Yusuf, Arviezabil (2024) ANALISIS STRATEGI PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK DENGAN E-COMMERCE MENGGUNAKAN METODE SOSTAC DI CV.ULTRAS MALANG. Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional Malang.
Text
2013050_Arvieazabil Yusuf (1).pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (849kB) |
Abstract
Kehadiran jaringan internet dan teknologi digital telah menghapus batas ruang dan waktu, sehingga transaksi jual beli yang semula dilakukan secara langsung (tatap muka), kini dapat dilakukan secara online dengan menggunakan “Electronic Commerce” (e-commerce). CV. Ultras Malang ini juga menerapkan strategi penjualan online dengan menggunakan e-commerce yang sudah ada di platfrom seperti shopee tetapi penjualan setiap bulannya cenderung menurun karena CV.Ultras Malang tidak terlalu aktif dalam penjualan online yang melalui e-commerce shopee, sehingga tujuan dalam penelitian ini adalah meningkatkan penjualan produk pada CV.Ultras Malang pada e- commerce dengan metode SOSTAC. Penelitian ini menggunakan metode analisis SOSTAC. Pada tahap situation analysis digunakan untuk mengetahui situasi perusahaan. Dilanjutkan ke tahap objective untuk menentukan hasil objective yang didapat. Kemudian ke tahap strategy digunakan untuk mencapai tujuan yang sudah diketahui pada tahap objective. Selanjutnya ke tahap tactic untuk menampilkan rancangan menggunakan strategi 4P marketing mix. Dilanjutkan ke tahap action untuk implementasi dari objective yang sudah dibuat dalam bentuk aksi. kemudian ke tahap control untuk mengetahui hasil dari aksi yang sudah dilakukan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Arviezabil Yusuf (2013050) |
Uncontrolled Keywords: | E-Commerce, SOSTAC, Peningkatan Penjualan |
Subjects: | Engineering > Industrial Engineering |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri S1 > Teknik Industri S1 (Skripsi) |
Depositing User: | arviezabil yusuf |
Date Deposited: | 03 Oct 2024 07:44 |
Last Modified: | 03 Oct 2024 07:44 |
URI: | http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/15242 |
Actions (login required)
View Item |