ANALISIS PENERAPAN METODE JIT (JUST IN TIME) DAN DIGITAL MARKETING PADA PRODUK SAMBAL SAMBISA

K.D, Adinda Kristiana (2024) ANALISIS PENERAPAN METODE JIT (JUST IN TIME) DAN DIGITAL MARKETING PADA PRODUK SAMBAL SAMBISA. Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional Malang.

[img] Text
2013047 ADINDA KRISTIANA KUSUMA DEWI.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pelaku ekonomi dapat memanfaatkan semua potensi yang tersedia secara optimal untuk menghadapi persaingan. Salah satu strategi terkini dalam teknologi manufaktur, seperti Just In Time (JIT) dan pemasaran digital, dapat membantu dalam hal ini. Just In Time (JIT) adalah sistem di mana produksi dilakukan sesuai dengan permintaan konsumen, dengan tujuan mengurangi pemborosan biaya dan memenuhi kebutuhan konsumen secara efisien selama proses produksi barang. Biaya produksi mencakup biaya pengolahan bahan mentah menjadi barang jadi dan biaya overhead pabrik (Mulyadi 2015:13). Karakteristik utama dari persediaan yang tidak adanya persendian adalah dianggap sebagai pemborosan. Manajemen perusahaan melakukan berbagai langkah untuk mempertahankan efisiensi dan efektivitas, dengan fokus pada penggunaan sumber daya untuk mencapai tujuan. Efektivitas mengacu pada proses pencapaian tujuan yang optimal.. Dan juga seiring perkembangan bisnis dimana teknologi semakin maju yang mendorong terciptanya era serba digital. Pemasaran digital atau juga biasanya disebut sebagai digital marketing Hubungan dengan pemasaran langsung terjadi karena perusahaan-perusahaan yang menggunakan pemasaran digital dapat mempersingkat rantai pasokannya dan mengurangi biaya operasional (Fredyan, 2020). Hal ini dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti peningkatan penggunaan internet, jumlah pengguna smartphone yang banyak, dan pertumbuhan toko online yang signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Adinda Kristiana K.D (2013047)
Uncontrolled Keywords: JIT (JUST IN TIME), DIGITAL MARKETING, Produk Sambal
Subjects: Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri S1 > Teknik Industri S1 (Skripsi)
Depositing User: Handoyo Eka
Date Deposited: 06 Nov 2025 04:12
Last Modified: 06 Nov 2025 04:12
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/15326

Actions (login required)

View Item View Item