STRATEGI PEMASARAN DI PERCETAKAN CV. IWAN MENGGUNAKAN METODE ANALISIS SWOT (Studi Kasus Industri Percetakan CV. IWAN)

Ramadhan, Andrew Bagas (2025) STRATEGI PEMASARAN DI PERCETAKAN CV. IWAN MENGGUNAKAN METODE ANALISIS SWOT (Studi Kasus Industri Percetakan CV. IWAN). Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional Malang.

[img] Text
2013023 ANDREW BAGAS RAMADHAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (814kB) | Request a copy

Abstract

Usaha percetakan merupakan salah satu ranah usaha industri kreatif yang memiliki beragam jenis, seperti sablon manual atau digital, desain grafis, percetakan digital, media cetak, dan juga periklanan (Rohman & Faddila, 2023). Eksistensi usaha percetakan saat ini semakin didukung oleh kemajuan teknologi cetak, operasional dan tenaga desain. Dimana dalam hal ini usaha percetakan tidak hanya berfokus pada layanan cetak saja melainkan juga memperhatikan hasil dari desain setiap produk yang dibuat. Di era perdagangan bebas dalam sektor perekonomian saat ini, berbagai bisnis saling menghadapi persaingan yang ketat sehingga hal itu menyebabkan perusahaan perlu untuk meningkatkan produktivitasnya dengan tujuan untuk dapat mempertahankan keberadaannya dan eksistensinya di dunia usaha tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Andrew Bagas Ramadhan (2013023)
Uncontrolled Keywords: STRATEGI PEMASARAN, PERCETAKAN, ANALISIS SWOT
Subjects: Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri S1 > Teknik Industri S1 (Skripsi)
Depositing User: Handoyo Eka
Date Deposited: 06 Nov 2025 05:00
Last Modified: 06 Nov 2025 05:00
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/15334

Actions (login required)

View Item View Item