Eksplorasi Pola Penjualan Produk Basic Menggunakan Algoritma Fp-Growth Pada Paket Bundling (Studi Kasus : Toko Hijab Zoya Kawi, Malang)

Pangestu, Marie (2025) Eksplorasi Pola Penjualan Produk Basic Menggunakan Algoritma Fp-Growth Pada Paket Bundling (Studi Kasus : Toko Hijab Zoya Kawi, Malang). Skripsi thesis, ITN MALANG.

[img] Text
Bagian awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (898kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (475kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (690kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (458kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (459kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Toko hijab Zoya menawarkan berbagai macam produk untuk dipasarkan, salah satunya yaitu produk basic. Produk basic merupakan produk yang memiliki fungsi dasar untuk kegiatan sehari hari tanpa mengikuti tren dan musim yang membuat produk ini pasti terbeli setiap periodenya. Namun dari data penjualan didapatkan hasil analisis dimana penjualan produk basic belum mencapai target penjualan yaitu 150-160 produk setiap bulan. Oleh karena itu, toko hijab zoya perlu menginovasikan strategi penjualan paket bundling untuk memprediksi item yang dapat masuk ke dalam opsi produk paket bundling menggunakan algoritma fp-growth berbasis website dengan mengidentifikasi pola pembelian dari beberapa variabel utama untuk menghasilkan aturan asosiasi yaitu transaksi, frekuensi item, nilai kemunculan item atau nilai minimum support, dan nilai kemungkinan terbeli suatu kombinasi item atau nilai minimum confidence. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa dari nilai kemunculan dan nilai kemungkinan terbelinya kombinasi item menghasilkan 21 aturan asosiasi dengan kombinasi item marsha hl casual dengan warna silver grey dan black yang memiliki nilai confidence sebesar 0.47.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Marie Pangestu (2118101)
Uncontrolled Keywords: asosiasi, bundling, fp-growth, pola, produk basic
Subjects: Engineering > Informatics Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi)
Depositing User: Marie Pangestu
Date Deposited: 11 Feb 2025 05:34
Last Modified: 11 Feb 2025 05:34
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/15428

Actions (login required)

View Item View Item