Perencanaan Strategi Pemasaran Menggunakan Analisis SWOT Guna Meningkatkan Volume Penjualan Keripik Ubi pada UKM. Kawi Sari Blitar

Kumalaningsih, Dessy (2017) Perencanaan Strategi Pemasaran Menggunakan Analisis SWOT Guna Meningkatkan Volume Penjualan Keripik Ubi pada UKM. Kawi Sari Blitar. Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional Malang.

[img] Text
Skripsi Dessy 1313042.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

UKM. Kawi Sari bergerak dibidang usaha pembuatan keripik, yang berlokasi di desa Sidomulyo, Selorejo Blitar. Dalam proses pemasaran produknya UKM. Kawi Sari masih secara tradisional. Sedangkan para pesaing semakin meningkat. Guna meningkatkan volume penjualan, maka dari itu perlu adanya perencanaan strategi yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan posisi perusahaan dengan analisis SWOT sehingga dapat diketahui kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman perusahaan. Selanjutnya dapat merencanakan strategi yang tepat guna mneningkatkan volume penjualan bagi UKM. Kawi Sari Blitar. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini adalah posisi perusahaan berada pada agresive sehingga perusahaan memanfaatkan kekuatan dan peluang yang ada. Usulan strategi yang tepat dan dapat diterapkan oleh perusahaan yaitu mempertahankan manajemen dan penyediaan sarana prasarana perusahaan yang baik, menjaga kesejahteraan karyawan agar terciptanya perusahaan yang unggul, meningkatkan kualitas produk yang sudah dikenal baik di masyarakat dan berinovasi varians dan rasa produk, memanfaatkan hubungan yang baik dengan distributor dan perusahaan lain untuk membantu promosi produk yang belum maksimal, meningkatkan kualitas SDM yang masih minim pengalaman, memperluas jalur distribusi pemasaran produk dengan cara meningkatkan kegiatan promosi dan distribusi pemasaran seperti membuat brosur melalui kerjasama dengan toko-toko ataupun melakukan promosi melalui internet, encari alternatif supplier bahan baku agar kualitas produk tetap dan harga produk stabil.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dessy Kumalaningsih (1313042)
Uncontrolled Keywords: Analisis SWOT, Strategi Pemasaran, Volume Penjualan
Subjects: Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri S1 > Teknik Industri S1 (Skripsi)
Depositing User: Handoyo Eka
Date Deposited: 03 Dec 2025 02:30
Last Modified: 03 Dec 2025 02:30
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/15715

Actions (login required)

View Item View Item