DEWATA, BAGUS MAHENDRA (2012) PENGARUH FAKTOR – FAKTOR PENYIMPANGAN WAKTU DAN MUTU TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM PEMBANGUNAN PERUMAHAN (STUDI KASUS : PEMBANGUNAN PERUMAHAN GRIYA PERMATA ASRI DI KABUPATEN TULUNGAGUNG). Skripsi thesis, ITN MALANG.
Text
Untitled(124).pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (18MB) | Request a copy |
Abstract
Pembangunan perumahan begitu pesat sejalan banyaknya kebutuhan rumah bagi manusia. Persaingan penawaran rumah mulai dari persaingan harga, kualitas bangunan, kelengkapan fasilitas perumahan, lingkungan perumahan dan lain – lain dijadikan nilai lebih yang dijanjikan pengembang kepada pelanggan. Kenyataan yang adapun tidak lepas dari penyimpangan diantaranya lingkungan yang belum tertata, fasilitas yang masih dalam proses, kualitas rumah yang cepat rusak, dan sebagainya. Kawasan perumahan Griya Permata Asri merupakan salah satu perumahan umum yang dibangun dengan kondisi diperkirakan telah terjadi penyimpangan. Penelitian ini dikerjakan dengan menyebarkan kuisioner kepada pelanggan dan didukung dengan studi kepustakaan. Data yang terkumpul diolah menjadi informasi untuk ditarik kesimpulan dengan bantuan program SPSS memakai alat analisis statistik deskriptif, uji t, analisis regresi dan uji F. Dari analisis deskriptif penyimpangan waktu pembangangunan bervariasi dan penyimpangan terbesar terjadi pada waktu penyerahan tidak sesuai perjanjian yaitu sebesar 75%, demikian juga penyimpangan mutu bervariasi dan terbesar terjadi pada genting yang digunakan berkualitas rendah dan sering bocor yaitu sebesar 81,3%. Dari seluruh faktor – faktor penyimpangan waktu dan mutu mengakibatkan kepuasan pelanggan sebesar 43,8%. Dari uji t variabel faktor penyimpangan waktu dan mutu secara parsial atau individual berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan dari analisa regresi, maka dapat di interpretasikan bahwa semua variabel bebas yaitu faktor – faktor penyimpangan waktu dan mutu mempunyai pengaruh terhadap kepuasaan pelanggan dengan besarnya pengaruh yang berbeda-beda yaitu faktor penyimpangan waktu sebesar 0,401 dan faktor penyimpangan mutu sebesar 0,109. dengan uji F perubahan variabel faktor penyimpangan waktu dan mutu secara simultan berpengaruh signifikan terhadap perubahan kepuasan pelanggan. Kata kunci : penyimpangan, perumahan, pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : penyimpangan, perumahan, pelanggan |
Subjects: | Engineering > Civil Engineering |
Divisions: | Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil S1 > Teknik Sipil S1(Skripsi) |
Depositing User: | Susi Rahmania |
Date Deposited: | 25 Feb 2019 02:16 |
Last Modified: | 13 Mar 2019 06:07 |
URI: | http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/2342 |
Actions (login required)
View Item |