Sekolah Dasar Luar Biasa Golongan B di Kota Malang Tema Arsitektur Post-Modern

Rosianah, Eva (2018) Sekolah Dasar Luar Biasa Golongan B di Kota Malang Tema Arsitektur Post-Modern. Skripsi thesis, ITN malang.

[img] Text
skripsi eva.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Pendidikan merupakan kebutuhan setiap manusia. Pendidikan merupakan salah satu faktor yang menunjang pembangunan atau peningkatan sumber daya manusia. Pendidikan merupakan proses perkembangan pribadi bagi anak agar menjadi dewasa yang mampu hidup dengan mandiri dan dapat berinteraksi sosial sebagai masyarakat dalam lingkungan disekitar mereka. Pada anak dengan berkebutuhan khusus seperti tunarungu memerlukan fasilitas yang berbeda dengan sekolah dasar pada umumnya. Ketidak mampuan pada pendengaran dan komunikasi secara verbal membuat mereka memerlukan cara pengajaran yang berbeda serta fasilitas-fasiltas tambahan sebagai media pengajaran. Pada skripsi ini memuat tentang desain sekolah dasar luar biasa golongan B yang dilengkapi dengan fasiltas yang sesuai dengan peraturan yang telah ada dengan menyesuaikan dengan tapak yang telah dipilih yang berada di kota Malang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tunarungu, Pendidikan, Fasilitas
Subjects: Engineering > Architectural Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Arsitektur S1 > Teknik Arsitektur S1(Skripsi)
Depositing User: Susanti Nilasari
Date Deposited: 27 Feb 2019 02:58
Last Modified: 06 Mar 2019 05:43
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/2545

Actions (login required)

View Item View Item