DISPLAY PRODUK DAIHATSU MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID

Anshari, Muhammad Afif (2018) DISPLAY PRODUK DAIHATSU MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID. Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional Malang.

[img] Text
1418160 Muhammad Afif Anshari.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

DISPLAY PRODUK DAIHATSU MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID Muhammad Afif Anshari Teknik Informatika – ITN Malang E-mail : m.afif.9a@gmail.com ABSTRAK Media informasi dan teknologi selalu berkembang sesuai dengan perkembangan zaman. Banyak perusahaan yang berlomba lomba untuk menyajikan teknologi yang semakin modern dan semakin canggih terutama dalam bidang informasi. Salah satunya augmented reality yang merupakan bidang penelitian komputer yang menggabungkan data komputer grafis 3D dengan dunia nyata. Augmneted reality bisa digunakan sebagai inovasi dalam pemasaran produk perusahaan untuk mempromosikan produknya dengan lebih atraktif. Penelitian ini akan menggunakan metode augmented reality yang bertujuan sebagai media promosi produk agar lebih atraktif, yakni dengan menggunakan aplikasi augmented reality dengan bantuan software unity3D sebagai alat bantu promosi yang mengubah gambar dalam bentuk 2D menjadi gambar 3D secara real-time, dan ketika produk dimunculkan secara 3D pembeli tidak hanya melihat produk dalam gambar 3D saja, namun pembeli juga bisa melihat video review produk yang dikeluarkan lewat pembacaan marker, pembeli juga bisa melihat detail struktur dalam produk tersebut dan bisa juga menganti warna-warna produk yang sudah ditentukan oleh perusahaan dan itu dilakukan bersamaan dengan penampilan produk dalam gambar 3D. Hasil dari penelitian ini berupa aplikasi display produk Daihatsu yang bertujuan untuk mempermudah calon pembeli mobil Daihatsu dalam mengenal produk Daihatsu tanpa harus datang ke dealer dengan menampilkan model 3D dari produk Daihatsu, hasil yang didapat dari kuisioner yang disebar pada calon pembeli dapat disimpulkan bahwa mayoritas responden menjawab baik karena mampu memberikan informasi dengan baik tentang produk Daihatsu kepada calon pembeli. Kata Kunci : Mobil, Augmented Reality, Android

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Mobil, Augmented Reality, Android
Subjects: Engineering > Informatics Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi)
Depositing User: Ms Nunuk Yuli
Date Deposited: 04 Mar 2019 03:03
Last Modified: 13 Mar 2019 02:32
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/2706

Actions (login required)

View Item View Item