APLIKASI PEMBELIAN TIKET ONLINE PENDAKIAN SEMERU UNTUK MEMINIMALISIR ANTRIAN

Askarinda, Saldhy Saputra (2018) APLIKASI PEMBELIAN TIKET ONLINE PENDAKIAN SEMERU UNTUK MEMINIMALISIR ANTRIAN. Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional Malang.

[img] Text
LAPORAN FULL 1418148.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

APLIKASI PEMBELIAN TIKET SEMERU BERBASIS ANDROID UNTUK MEMINIMALISIR ANTRIAN Saldhy Saputra Askarinda Teknik Informatika – ITN Malang saputrasaldhy@gmail.com ABSTRAK Perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat memungkinkan terjadinya pemenuhan permintaan baik yang berupa informasi, jasa, atau barang secara lebih cepat dan cepat. Terlebih lagi perkembangan yang pesat di bidang mobile device, di mana kini perangkat mobile sudah di dukung oleh fitur internet. Kondisi ini yang akhirnya dimanfaatkan oleh pengelola Bromo Tengger Semeru untuk mengatasi permasalahan penyajian informasi khususnya dalam ketersediaan tiket dan proses reservasi yang masih manual. Keberadaan aplikasi reservasi pada perangkat mobile mampu mengatasi permasalahan yang terjadi pada pembelian tiket di Pendakian Semeru, karena dengan aplikasi tersebut konsumen dapat melakukan reservasi dimanapun dan kapan saja tanpa terikat dengan waktu. dalam rangka pelaksanaan suatu proyek lebih di pengaruhi oleh komponen biaya dan waktu yang dibanding komponen mutunya. Semakin banyaknya masyarakat yang mencari hiburan dengan mendaki gunung Semeru dari segala penjuru saat ini, maka pemesanan tiket Pendakian Semeru menjadi masalah yang penting. Ada sebagian masyarakat yang rela mengantri dari pagi sampai-sampai mereka rela untuk bermalam di tempat pengambilan tiket untuk mendapat tiket pendakian di loket. Dengan pemesanan tiket pendakian yang semakin hari semakin banyak maka diperlukan sistem untuk dapat mempermudah masyarakat. Saat ini pemesanan tiket Semeru sudah dapat dilakukan secara online dengan membuka halaman web tetapi dengan menyediakan layanan web masih banyak juga orang yang masih memesan tiket secara langsung, mungkin ini karena kecenderungan orang untuk memesan melalui web masih kurang diminati. Akhirnya penelitian akan dilakukan dengan menerapkan metode e-tiket berbasis andoid dengan melihat peluang banyak orang menggunakan android v sehingga pemesanan lebih efisien tak lebih dari itu sebagai ajang untuk mengurangi antrian pada loket tiket disana sehingga ketika orang datang ke sana hanya menunjukkan tiket elektronik yang telah di pesan pada aplikasi dan juga mengurangi pemakaian kertas yang menumpuk Kata kunci : Android, e-tiket, Semeru,Json,Php.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Android, e-tiket, Semeru,Json,Php.
Subjects: Engineering > Informatics Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi)
Depositing User: Ms Nunuk Yuli
Date Deposited: 04 Mar 2019 04:41
Last Modified: 05 Mar 2019 08:16
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/2722

Actions (login required)

View Item View Item