ANALISIS KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KINERJA ORGANISASI, KEPERCAYAAN MASYARAKAT DAN KEPUASAN MASYARAKAT PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN NABIRE

Raymond, Christian Paul (2014) ANALISIS KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KINERJA ORGANISASI, KEPERCAYAAN MASYARAKAT DAN KEPUASAN MASYARAKAT PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN NABIRE. Masters thesis, ITN MALANG.

[img] Text
combinepdf (7).pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Christian Paul Raymond, 2014, Analisis Kualitas Sumber Daya Manusia dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kinerja Organisasi, Kepercayaan Masyarakat Dan Kepuasan Masyarakat Pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Nabire. Tesis, Program Studi Teknik Industri, Program Pascasarjana ITN Malang, Pembimbing : (I) . Prof. Dr. Drs. Samuel Hatane, MS, (II) Dr. Ir. Julianus Hutabarat. MSIE. Analisis Kualitas Sumber Daya Manusia Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kinerja Organisasi, Kepercayaan Masyarakat dan Kepuasan Masyarakat pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di Kabupaten Nabire. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif kausalistik. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner terhadap sejumlah responden, dokumentasi dan studi pustaka serta wawancara. Dengan adanya model tersebut maka penulis melakukan penelitian dengan menggunakan SEM (Structural Equation Modelling) dengan harapan untuk mengetahui faktor – faktor kualitas sumberdaya manusia dan kualitas pelayanan yang berpengaruh terhadap kinerja organisasi, kepercayaan masyarakat dan kepuasan masyarakat yang nantinya dapat diketahui faktor – faktor mana saja yang signifikan dan faktor – faktor mana saja yang tidak signifikan. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kualitas sumber daya manusia berpengaruh positif terhadap kualitas pelayanan, kinerja organisasi dan kepercayaan masyarakat. Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kinerja organisasi dan kepercayaan masyarakat. Kinerja organisasi berpengaruh positif terhadap kepercayaan masyarakat dan kepuasan masyarakat. Dan kepercayaan masyarakat berpengaruh positif terhadap kepuasan masyarakat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas sumber daya manusia sebagai faktor utama dalam meningkatkan kualitas pelayanan, kinerja organisasi, kepercayaan masyarakat dan kepuasan masyarakat. Kata kunci : Kualitas SDM, Kulitas Pelayanan, Kinerja Organisasi, SEM, SmartPLS.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Kualitas SDM, Kulitas Pelayanan, Kinerja Organisasi, SEM, SmartPLS.
Subjects: Engineering > Chemical Engineering
Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknik Industri S2 > Teknik Industri S2(Tesis)
Depositing User: mr pasca pasca
Date Deposited: 22 Jan 2019 07:25
Last Modified: 05 Mar 2019 07:53
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/292

Actions (login required)

View Item View Item