Dharsono, Wardhana Wahyu (2014) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN AKADEMIK NON AKADEMIK DAN CITRA LEMBAGA TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS MAHASISWA UNIVERSITAS SATYA WIYATA MANDALA NABIRE. Masters thesis, ITN Malang.
Text
combinepdf (28).pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Wardhana Wahyu Dharsono, 2014, Pengaruh Kualitas Pelayanan Akademik Non Akademik dan Citra Lembaga Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Mahasiswa Universitas Satya Wiyata Mandala Nabire . Tesis, Program Studi Teknik Industri, Program Pascasarjana ITN Malang, Pembimbing : (I) . Dr. Ellysa Nursanti, ST. MT, (II) Dr. Ir. Julianus Hutabarat. MSIE. Globalisasi merupakan tantangan strategis pendidikan tinggi dewasa ini. Universitas Satya Wiyata Mandala (USWIM) Nabire Papua sebagai penyedia jasa pendidikan memandang perlu untuk memperhatikan beberapa hal, antara lain: peningkatan fasilitas, kualitas dosen dan karyawan serta suasana lingkungan akademik sehingga pada akhirnya dapat dijadikan tolak ukur atas berhasil tidaknya USWIM didalam memasarkan pendidikannya. Penelitian ini memaparkan pengaruh Pelayanan Non Akademik, Akademik dan Citra Lembaga terhadap kepuasan mahasiswa dan loyalitas untuk mencapai output pendidikan tinggi khususnya di Universitas Satya Wiyata Mandala (USWIM) Nabire Papua yang utama dan ungul, mampu bersaing dan berkelanjutan. Dengan adanya model tersebut maka penulis melakukan penelitian dengan menggunakan SEM (Structural Equation Modelling) dengan harapan untuk mengetahui faktor – faktor yang berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa, loyalitas mahasiswa yang nantinya dapat diketahui faktor – faktor mana saja yang signifikan dan faktor – faktor mana saja yang tidak signifikan. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Pelayanan non akademik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa. Pelayanan akademik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa. Citra lembaga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa. Kepuasan mahasiswa berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas. Pelayanan non akademik berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas. Citra lembaga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas. Kata kunci : SEM, SmartPLS, Non Akademik, Akademik, Citra Lembaga, Kepuasan Mahasiswa, Loyalitas.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : SEM, SmartPLS, Non Akademik, Akademik, Citra Lembaga,Kepuasan Mahasiswa, Loyalitas |
Subjects: | Engineering > Civil Engineering Engineering > Environmental Engineering |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Teknik Industri S2 > Teknik Industri S2(Tesis) |
Depositing User: | haning haning |
Date Deposited: | 21 Jan 2019 07:03 |
Last Modified: | 05 Mar 2019 07:06 |
URI: | http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/304 |
Actions (login required)
View Item |