Istiqoma, Maria and Prihatmi, Tutut Nani (2018) PENGARUH PENGATURAN TEMPAT DUDUK TERHADAP EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DI PRODI ARSITEKTUR ITN MALANG. PAWON, II (1). ISSN 2597-7636
Text
1508-205-2623-1-10-20180113.pdf Download (623kB) |
Abstract
Pengaturan tempat duduk merupakan salah satu komponen penting dalam pengelolaan kelas dalam pembelajaran Bahasa Inggris yang diharapkan mampu meningkatkan terjadinya pembelajaran yang efektif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengaturan tempat duduk terhadap efektifitas pembelajaran Bahasa Inggris di Prodi Arsitektur ITN Malang serta model pengaturan tempat duduk yang yang paling efektif untuk pembelajaran Bahasa Inggris. Pendekatan yang digunakan adalah analisis ragam (ANOVA). Data diperoleh dari nilai tes standar dengan sampel 75 orang mahasiswa Arsitektur ITN Malang angkatan 2017 yang mengambil mata kuliah Bahasa Inggris pada semester ganjil 2017/2018. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh penataan tempat duduk dalam meningkatkan nilai test mahasiswa, dan Formasi Corak Tim adalah penataan tempat duduk yang paling efektif.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pengaturan tempat duduk, pembelajaran efektif, Bahasa Inggris |
Subjects: | Engineering > Architectural Engineering |
Divisions: | Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Arsitektur S1 |
Depositing User: | Susanti Nilasari |
Date Deposited: | 28 Mar 2019 03:24 |
Last Modified: | 28 Mar 2019 03:24 |
URI: | http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/3125 |
Actions (login required)
View Item |