Haryanto, Sony and Yoserizal, Yosta (2015) ANALISIS SWOT SEBAGAI DASAR PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN PADA KERAJINAN TOPENG MALANGAN. JURNAL ILMU-ILMU TEKNIK - SISTEM, 11 (2).
Text
67-183-1-PB.pdf Download (36kB) |
Abstract
Saat ini sektor usaha kecil menengah semakin menggeliat sebagai penopang ekonomi nasional. Hal tersebut terlihat dari pengalaman yang mampu melewati masa krisis yang pernah menimpa dinegeri ini. Perkembangan infrastruktur untuk menunjang kehidupan masyarakat saat ini dan memberikan kesempatan kerja yang sama bagi semua jenis usaha yang ada. Hal ini diharapkan dapat menjadi titik tolak perkembangan dunia usaha kecil dapat menjadi lebih besar. Di Indonesia perananan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) mempunyai peranan yang cukup penting teruta bila dilihat dari segi jumlah unit usaha dan tenaga kerja yang diserapnya. Dalam upaya pemberdayaan usaha kecil dan menengah khususnya sebelum krisis, telah dikeluarkan suatu perangkat hokum tentang usaha kecil yang mencakup antara lain aspek pembinaan dan pengembangan yang dilakukan oleh pemerintah, dunia usaha dan masyarakat. Dibidang produksi, pembinaan dan pengembangan dilakukan melalui peningkatan kemampuan manajemen serta teknik produksi.Dibidang pemasaran dilakukan dengan melaksanakan penelitian dan pengkajian pasar dan menyediakan sarana serta dukungan promosi.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | analisis SWOT, usaha kecil menengah, strategi pemasaran |
Subjects: | Engineering > Informatics Engineering |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 |
Depositing User: | Mr Sayekti Aditya Endra |
Date Deposited: | 16 Apr 2019 03:34 |
Last Modified: | 07 Aug 2019 02:07 |
URI: | http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/3355 |
Actions (login required)
View Item |