GAME EDUKASI MATEMATIKA MENGGUNAKAN METODE PATH FINDING BERBASIS DEKSTOP

SETIAWAN, SAPUTRA (2018) GAME EDUKASI MATEMATIKA MENGGUNAKAN METODE PATH FINDING BERBASIS DEKSTOP. Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional Malang.

[img] Text
Laporan Skripsi 1218211.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

GAME EDUKASI MATEMATIKA MENGGUNAKAN METODE PATH FINDING BERBASIS DEKSTOP Saputra Setiawan (1218211) Program Studi Teknik Informatika S-1 Fakultas Teknologi Industri Institut Teknologi Nasional Email : sstiawan1122@gmail.com ABSTRAK Perkembangan teknologi dan informasi yang semakin pesat memberikan pengaruh yang kuat pada berbagai bidang kehidupan, salah satunya adalah bidang pendidikan. Dalam bidang pendidikan ini komputer merupakan alat yang sudah tidak asing lagi untuk di gunakan dalam proses pembelajaran. Dari beberapa penelitian dapat diketahui bahwa dengan penggunaan media yang melibatkan komputer ini dapat meningnkatkan prestasi dan motivasi belajar. Mata pelajaran matematika untuk sekolah dasar adalah ilmu pasti yang akan dipelajari siswa-siswa, dimana pelajarannya yang satu ini banyak siswa yang tidak menyukainya karena di anggap sangat sulit, dengan adanya game edukasi ini siswa mampu belajar dan bisa memahami teka-teki yang ada dalam game. Basic Pathfinding, pada basic Pathfinding koordinat NPC akan berjalan mengikuti increment dari koordinat x, dan y dari objek. Jika koordinat x telah tercapai, namun y belum tercapai, maka y akan dilakukan increment hingga mencapai tujuan. Hal sebaliknya juga terjadi pada algoritma ini. Kelmahan algoritma ini adalah jika NPC menemui obstacle pada saat dia berjalan. Hasil Penngujian AI yang ada pada “Game Edukasi Matematika Menggunakan Metode Path Finding Berbasis Dekstop” berjalan dengan tingkat keberhasilan 100 % sesuai dengan yang diharapkan. Kata Kunci : game edukasi,pathfinding, pengujian AI

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: game edukasi,pathfinding, pengujian AI
Subjects: Engineering > Informatics Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi)
Depositing User: Ms Nunuk Yuli
Date Deposited: 13 May 2019 04:55
Last Modified: 13 May 2019 04:55
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/3501

Actions (login required)

View Item View Item