Wijayaningtyas, Maranatha (2017) PENGARUH MEDIASI SIKAP GENERASI Y TERHADAP NIAT BELI RUMAH RAMAH LINGKUNGAN. PENGARUH MEDIASI SIKAP GENERASI Y TERHADAP NIAT BELI RUMAH RAMAH LINGKUNGAN, 1 (2). pp. 1-13. ISSN 2579-5791
Text
7-1-44-1-10-20180116.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (534kB) | Request a copy |
Abstract
Konsumen memiliki faktor internal dan eksternal sebagai dasar dalam memutuskan untuk membeli rumah ramah lingkungan. Temuan empiris dari penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa pengetahuan lingkungan dan sikap mempengaruhi niat perilaku konsumen dalam melakukan pembelian produk ramah lingkungan. Tujuan dari studi ini untuk mengetahui apakah pengetahuan lingkungan dari generasi Y mempengaruhi niat pembelian mereka yang dimediasi dengan sikap terhadap rumah ramah lingkungan. Studi ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan desain survei dengan menyebarkan kuesioner, responden untuk penelitian ini adalah 200 calon pembeli rumah generasi Y yang berdomisil di Surabaya dan Jakarta. Studi ini menemukan bahwa pengetahuan lingkungan secara positif mempengaruhi niat beli rumah ramah lingkungan serta sikap terhadap rumah tersebut. Selanjutnya, hasil analisa menunjukkan bahwa sikap merupakan faktor mediasi parsial pengetahuan lingkungan. Secara keseluruhan, penelitian ini memberikan bukti empiris bahwa sikap terhadap rumah ramah lingkungan sedikit mempengaruhi hubungan antara pengetahuan lingkungan dan niat membeli rumah ramah lingkungan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengetahuan lingkungan, sikap, niat beli, rumah ramah lingkungan, generasi Y. |
Subjects: | Engineering > Civil Engineering |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Teknik Sipil S2 > Teknik Sipil S2(Tesis) |
Depositing User: | haning haning |
Date Deposited: | 15 May 2019 02:16 |
Last Modified: | 15 May 2019 02:16 |
URI: | http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/3506 |
Actions (login required)
View Item |