Idris, M (2016) Strategi Pengembangan Pariwisata (Wisata Pantai Balekambang) Guna Meningkatkan Kunjungan Wisatawan di Kabupaten Malang. Strategi Pengembangan Pariwisata (Wisata Pantai Balekambang) Guna Meningkatkan Kunjungan Wisatawan di Kabupaten Malang, 2 (2). pp. 1-6.
Text
298-49-556-2-10-20171107.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (108kB) | Request a copy |
Abstract
Kabupaten Malang memiliki sederetan pantai, salah satunya yang terdahulu adalah pantai Balekambang dengan sejumlah fasilitasnya yang mengacu pada sapta pesona pariwisata. Peningkatan wisatawan merupakan suatu harapan bagi pengelola (PD. Jasa Yasa) ini, dengan mencari strategi yang tepat dan sesuai. Adapun tujuan yang ingin dicapai oleh peneliti adalah mengidentifikasi faktor pendorong/ pendukung dan penghambat pengembangan wisata di obyek wisata Pantai Balekambang. Dari hasil penelitian analisis SWOT ditemukan faktor pendukung adalah kebersihan, keasrian lingkungan wisata. Sedangkan faktor penghambat adalah kondisi beberapa fasilitas yang kurang terawat dan penataannya. Faktor peluang adalah pantai wisata ini sebagai destinasi andalan kabupaten Malang. Perlu meningkat promosi lewat teknologi informasi. Sedangkan yang menjadi ancaman yaitu faktor alam dan faktor tidak tersedianya angkutan umum menuju lokasi ini. Dalam analisisnya ditemukan bahwa obyek (DTW) pantai Balekambang pada sel V matrik IE yang berarti strateginya adalah Hold and Maintain (menjaga dan mempertahankan) dan perlu ada pengembangan serta menata ulang sebagian fasilitasnya.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Strategi Pengembangan Wisata, SWOT |
Subjects: | Engineering > Civil Engineering |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Teknik Industri S2 |
Depositing User: | haning haning |
Date Deposited: | 15 May 2019 02:34 |
Last Modified: | 15 May 2019 02:34 |
URI: | http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/3509 |
Actions (login required)
View Item |