Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Nasabah PT. Mandala Multi Finance Cabang Banjarmasin

Rahim, Taufik (2016) Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Nasabah PT. Mandala Multi Finance Cabang Banjarmasin. Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Nasabah PT. Mandala Multi Finance Cabang Banjarmasin, 2 (2). pp. 1-5. ISSN 2460-7975

[img] Text
299-49-558-2-10-20171107.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (135kB) | Request a copy
Official URL: http://ejournal.itn.ac.id

Abstract

Permasalahan yang terjadi pada perusahaan seperti; karyawan dalam melakukan layanan terlalu lambat dan suka mengulur waktu. Penelitian ini bertujuan untuk memberi masukan dalam meningkatkan kepuasan nasabah dari sisi penilaian kualitas layanan. Analisis yang dilakukan dalam penelitian ini seperti; mean gap, mann whitney, dan uji regresi berganda. Hasil uji mean gap dan statistik mann whitney yang paling dominan memiliki kesenjangan (-0,29) dan perbedaan (0,001) yaitu dimensi responseveness. Hasil pengujian regresi berganda dimensi responsiveness persepsi terbukti berpengaruh sebesar (0,001) terhadap kualitas layanan, sedangkan untuk hasil kualitas layanan ada satu dimensi emphaty (0,001) yang berpenga-ruh signifikan terhadap kepuasan. Dapat disimpulkan bahwa dimensi responsiveness dipersepsikan belum terlalu maksimal yang diekspektasikan nasabah, untuk mengatasi masalah tersebut dengan cara peningkatan kualitas waktu jam kerja karyawan tanpa ada tekanan oleh atasan. Kualitas layanan dimensi emphaty harus diperbaiki agar nasabah lebih merasa puas, dengan cara memperkuat hubungan baik dengan nasabah agar mendafatkan informasi tentang keluhan ataupun harapan yang diinginkan secara berkesinambungan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan , Kepuasan Nasabah, Persepsi, Ekpektasi, Pembiayaan.
Subjects: Engineering > Civil Engineering
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknik Industri S2
Depositing User: haning haning
Date Deposited: 15 May 2019 02:41
Last Modified: 15 May 2019 02:41
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/3510

Actions (login required)

View Item View Item