DESAIN DAN IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY PADA APLIKASI FURNITURE SHOPPING SEBAGAI MEDIA PROMOSI BERBASIS ANDROID

Ramadhan, Arief Afifi (2018) DESAIN DAN IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY PADA APLIKASI FURNITURE SHOPPING SEBAGAI MEDIA PROMOSI BERBASIS ANDROID. Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional Malang.

[img] Text
skripsi.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

iv ABSTRAK Proses pemasaran toko ELIZABETH furniture promosi yang dilakukan hanya melalui media sosial. Interaksi antara produk dan calon pembeli hanya melalui foto dan deskripsi produk.untuk itu penulis membuat aplikasi Aughmented Reality penjualan mebel sebagai media promosi yang tujuannya agar user dapat berinteraksi langsung dengan produk yang akan dibeli. Aplikasi dibangun berbasis android dengan menggunakan perangkat lunak Unity 2017.2.0f3 (64-bit) . Aplikasi ini markerless User Defined Target dari SDK Vuvoria yaitu marker yang ditentukan oleh user. Penulis mengambil sample produk dari toko ELIZABETH furniture kemudian model 3D harus dibuat terlebih dahulu menggunakan perangkat lunak desain 3D (Blender 2.0.9) dan nantinya akan di export kedalam bentuk FBX agar bisa dibaca dalam perangkat lunak Unity. Aplikasi ini akan memunculkan object 3D dari object yang sudah difoto oleh penulis yang seolah olah object tersebut memang ada dalam dunia nyata. Dari hasil pengujian aplikasi ini mampu memunculkan object 3D meskipun marker terhalang hingga 50% dan semua fungsi berjalan 100% sesuai dengan apa yang penulis harapkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Furniture
Subjects: Engineering > Informatics Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi)
Depositing User: Ms Nunuk Yuli
Date Deposited: 13 Jul 2019 03:43
Last Modified: 13 Jul 2019 03:43
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/3577

Actions (login required)

View Item View Item