GAME MONSTER TOWER DEFENSE NEGERI GARUDA DENGAN METODE A*

Rahman, Muhammad Fadhil (2017) GAME MONSTER TOWER DEFENSE NEGERI GARUDA DENGAN METODE A*. Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional Malang.

[img] Text
LAPORAN SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

GAME MONSTER TOWER DEFENSE NEGERI GARUDA DENGAN METODE A* Muhammad Fadhil Rahman Program Studi Teknik Informatika S-1 Institut Teknologi Nasional Malang Email : fhadilrah@gmail.com Dosen Pembimbing : 1. Karina Auliasari , ST, M.Eng 2. Ahmad Faisol, ST, MT Abstrak Game merupakan media teknologi yang sudah tidak asing lagi dan dirancang dalam bentuk 2D dan 3D sebagai media hiburan maupun pembelajaran. Tower defense merupakan salah satu jenis game yang bergenre strategi, tujuan dari game tower defense adalah untuk menjaga atau menghentikan musuh yang akan menyebrangi map dengan membangun berbagai macam menara pertahanan. Game Monster Tower Defense Negeri Garuda adalah sebuah game dengan genre strategi.Dalam perancangan game ini, penulis menggunakan aplikasi berupa Unity3D dengan bahasa pemrograman C#. Penulis dalam membuat game ini menerapkan metode kecerdasan buatan algoritma A* sebagai patfinding pada musuh. Dari hasil pengujian yang dilakukan oleh penulis penerapan algoritma A* pada musuh berhasil dan pengujian kecerdasan buatan dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Kata kunci : Game, Unity3D, Algoritma A* ,Tower defense

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Game, Unity3D, Algoritma A* ,Tower defense
Subjects: Engineering > Informatics Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi)
Depositing User: Ms Nunuk Yuli
Date Deposited: 16 Jul 2019 04:18
Last Modified: 16 Jul 2019 04:18
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/3591

Actions (login required)

View Item View Item