PENERAPAN AUGMENTED REALITY PADA APLIKASI PENGENALAN SWITCH KEYBOARD MEKANIK BERBASIS ANDROID

Septiawan, Iqbal Eka (2017) PENERAPAN AUGMENTED REALITY PADA APLIKASI PENGENALAN SWITCH KEYBOARD MEKANIK BERBASIS ANDROID. Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional Malang.

[img] Text
Penerapan Augmented Reality Pada Aplikasi Pengenalan Switch Keyboard Mekanik Berbasis Android.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (904kB) | Request a copy

Abstract

PENERAPAN AUGMENTED REALITY PADA APLIKASI PENGENALAN SWITCH KEYBOARD MEKANIK BERBBASIS ANDROID Iqbal Eka Septiawan (1218147) Prgram Studi Teknik Informatika S-1 Fakultas Teknologi Industri Institut Teknologi Nasional Malang Email : ibenkzilka@gmail.com Dosen Pembimbing : 1. Suryo Adi Wibowo, ST.MT 2. Nurlaily Vendyansyah, ST Abstrak Ada 2 jenis keyboard yang populer saat ini, yaitu keyboard membran yang sering kita jumpai dan juga keyboard mekanik yang memiliki kualitas dan ketahanan yang lebih baik. Pada saat ini, keyboard mekanik lebih sering digunakan untuk bermain game karena presisi, akurasi, dan durabilitas yag lebih baik daripada keyboard biasa. Pada keyboard mekanik, terdapat bagian utama didalamnya yang dinamakan switch. Ada banyak jenis switch pada keyboard mekanik yang tentunya akan membuat para gamer bingung untuk memilih jenis switch sesuai kebutuhan. Oleh sebab itu, melalui permasalahan tersebut penulis mencoba memperkenalkan jenis-jenis switch pada keyboard mekanik dengan memanfaatkan teknologi. Aplikasi ini dibangun berbasis Android dengan menggunakan Unity 3D sebagai tools utama. Metode yang digunakan pada aplikasi ini adalah metode Augmented Reality yang berada pada menu AR. Dengan adanya metode tersebut, diharapkan akan menambah ketertarikan para user untuk menggunakan aplikasi ini. Dari pengujian fungsional yang telah dilakukan dapat dilihat bahwa semua fungsi sukses berjalan sesuai yang diinginkan pada minimum OS Android versi 4.4.2 (KitKat). Dari hasil pengamatan pengujian user, dapat disimpulkan bahwa mayoritas penilaian user terhadap aplikasi mengatakan baik. . Kata kunci : Keyboard Mekanik, Switch, Gamer, Augmented Reality, Android

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keyboard Mekanik, Switch, Gamer, Augmented Reality, Android
Subjects: Engineering > Informatics Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi)
Depositing User: Ms Nunuk Yuli
Date Deposited: 16 Jul 2019 05:26
Last Modified: 16 Jul 2019 05:26
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/3592

Actions (login required)

View Item View Item