GAME KEBERSIHAN LINGKUNGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE FINITE STATE MACHINE (FSM)

HUTAGALUH, EVREN JERY (2017) GAME KEBERSIHAN LINGKUNGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE FINITE STATE MACHINE (FSM). Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional Malang.

[img] Text
LAPORAN SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

GAME KEBERSIHAN LINGKUNGAN MENGGUNAKAN METODE FINITE STATE MACHINE EVREN JERY HUTAGALUH ( 13.18.907 ) Program Studi Teknik Informatika S-1 Fakultas Teknik Industri Institut Nasional Malang e-mail : evrenjeryh@gmail.com ABSTRAK Pada era globalisasi saat ini media informasi digital sangat mempunyai peran yang sangat penting.Dengan kemajuan jaman yang sangat pesat ini dan perkembangan teknologi yang sangat pesat ini di butuhkan cara penyampaian yangbarudanberimbas positif bagi lingkungan hidup yang lebih baik lagi demi kelangsungan hidup yang lebih baik.Himbauan untuk selalu peduli pada lingkungan terutama terhadap kebersihan lingkungan yang bebas dari sampah sejatinya sudah dilakukan di sekolah-sekolah, pada kampanye-kampanye, dan poster-poster untuk menyadarkan semua orang tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan .Namun, semua itu dirasa masih kurang memberikan kesadaran pada masyarakat untuk selalu peduli terhadap lingkungan sekitar.Padahal,pada kenyataanya lingkungan yang bersih dan terbebas dari sampah akan meninimalisir timbulnya kuman-kuman penyakit yang dapat berakibat buruk terhadap kesehatan masyarakat sendiri. Game ini bertujuan untuk memberi edukasi kepada anak usia dini melalui media game yang menyenangkan dan menarik.Pada anak usia dini yang masih dalam masa pertumbuhan dan anak-anak juga suka bermain game maka di buatlah game tentang kebersihan lingkungan ini yang secara tidak langsung ada pesan yang terdapat pada game ini yang berisi tentang selalu menjaga kebersihan lingkungan. Game tentang kebersihan lingkungan dengan menggunakan metode Finite State Machine ini mampu memberikan pengetahuan mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kepada generasi muda. Sedangkan implementasi metode dirasa telah dapat berjalan dengan baik dalam ini.Dengan demikian, menggunakan metode FSM pada game ini dinilai menjanjikan untuk meningkatkan kecerdasan buatan serta kesulitan dalam game. Kata Kunci :Stage ,Finite State Machine, Player, Enemy, Bos stage, Level stage.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Stage ,Finite State Machine, Player, Enemy, Bos stage, Level stage.
Subjects: Engineering > Informatics Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi)
Depositing User: Ms Nunuk Yuli
Date Deposited: 17 Jul 2019 02:52
Last Modified: 17 Jul 2019 02:52
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/3595

Actions (login required)

View Item View Item