Rancang Bangun Game The Farmer Feed Animals Menggunakan Metode Finite State Machine

Ramadan, Yusuf Wahid (2019) Rancang Bangun Game The Farmer Feed Animals Menggunakan Metode Finite State Machine. Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional Malang.

[img] Text
Bab 1 Rancang Bangun Game The Farmer Feed Animals Menggunakan Metode Finite State Machine.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (93kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar pustaka Rancang Bangun Game The Farmer Feed Animals Menggunakan Metode Finite State Machine.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (86kB) | Request a copy

Abstract

Rancang Bangun Game The Farmer Feed Animals Menggunakan Metode Finite State Machine Yusuf Wahid Ramadan (14.18.158) Program Studi Teknik Informatika S-1 Fakultas Teknologi Industri Institut Teknologi Nasional Malang Jl.Raya Karanglo km. 02 Tasikmadu, Malang Email : yusuframadan328@gmail.com ABSTRAK Game genre adventure merupakan game petualangan fokus pada pemecahan teka-teki dalam kerangka naratif, umumnya dengan sedikit atau tanpa elemen aksi. Nama-nama populer lainnya untuk genre ini adalah "petualangan grafis" atau "petualangan titik-dan-klik", tetapi ini hanya mewakili sebagian dari rentang permainan yang jauh lebih luas dan beragam. Dalam perancangan game ini menggunakan aplikasi sofware Unity 3D, Penulis dalam membuat game ini menerapkan metode kecerdasan buatan Algoritma Finite State Machine untuk merancang perilaku musuh. Penerapan metode Finite State Machine di gunakan pada proses alur kontrol permainan yang terdiri dari 3 level yang mana pemain menyelesaikan setiap level untuk dapat melanjutkan ke level selanjutnya. Sistem menunjukkan bahwa game The Farmer Feed Animals dapat berjalan dengan baik minimal pada Windows 7, Windows 8, dan Windows 10. Fungsi yang terdapat Finite State Machine berjalan dengan baik dan sesuai, dan terdapat fungsi enemy follow yang gagal karena musuh tidak akan mengejar dan tetap di posisi output-nya.Semua tombol yang pada game sesuai dengan output-nya.Berdasarkan hasil pengujian koresponden yang menyatakan baik sebanyak 14%.yang menyatakan baik sekali 50% dan yang menyatakan cukup 36%. Kata kunci : Game, Unity3D, Algoritma Finite State Machine, Player

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Game, Unity3D, Algoritma Finite State Machine, Player
Subjects: Engineering > Informatics Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi)
Depositing User: Ms Nunuk Yuli
Date Deposited: 15 Aug 2019 03:54
Last Modified: 15 Aug 2019 03:54
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/3785

Actions (login required)

View Item View Item