Identifikasi Faktor Faktor Hambatan Samping Yang Mempengaruhi Kinerja Ruas Jalan MT Haryono Dinoyo Kota Malang

Ponamon, Fuad Fadhilah (2017) Identifikasi Faktor Faktor Hambatan Samping Yang Mempengaruhi Kinerja Ruas Jalan MT Haryono Dinoyo Kota Malang. Skripsi thesis, itn malang.

[img] Text
skripsi fuad fadilah .pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (16MB) | Request a copy

Abstract

Lalu lintas adalah salah satu dari sekian banyak hal penting dari penataan suatu kota atau kawasan, dimana beragam permasalahan yang bersifat multi dimensional dengan tingkat sebab akibat yang juga sangat variatif, penataan lalu lintas yang baik akan menjadi penentu bagi berbagai sektor lain seperti perekonomian, sosial, kesehatan, hingga kebudayaan. Sebaliknya apabila penataan lalu lintas pada suatu kota atau daerah tidak tertata dengan baik, maka berbagai dampak negatif pun tentu akan datan g dengan sendirinya mempengaruhi sektor – sektor lain, dalam artian bahwa transportasi memiliki korelasi yang kuat dengan berbagai sektor lain nya. Kota Malang sebagai salah satu yang berkembang cukup pesat di propinsi Jawa Timur dihadapkan dengan permasalahan mengenai transportasi yang cukup beragam, dimana banyak ruas jalan yang sudah mulai menunjukkan gejala – gejala permasalahan lalu lintas, salah satunya adalah pada ruas Jalan MT Haryono, ruas Jalan MT Haryono memiliki peran penting dalam struktur kota Malang, pada saat ini Jalan MT Haryono adalah jalan utama yang digunakan sebagai penghubung kota Malang dengan kota – kota pada bagian barat, seperti kota Batu, Kota Kediri, Kota Jombang, dan kota lain nya. Berbagai macam faktor memiliki kontribusi tersendiri terhadap pemasalahan lalu lintas pada koridor jalan MT Haryono, antara lain seperti keberadaan Pedagang Kaki Lima, kegiatan kendaraan bongkar muat penumpang angkutan kota yang semrawut, dan penataan parkir on street yang tidak teratur adalah beberapa permasalahan dari sekian banyak faktor yang berkontribusi terhadap permasalahan lalu lintas pada Koridor MT Haryono. Dalam penelitian yang disusun oleh penulis, penulis berusaha mengidentifikasi faktor – faktor hambatan samping yang mempengaruhi kinerja ruas jalan MT Haryono, dengan metode Analisa Hambatan Samping, Level Of Service, dan Metode Regresi Linear Berganda sebagai acuan dalam penentuan faktor faktor yang mempengaruhi kinerja ruas Jalan MT Haryono Kota Malang pada saat ini

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Hambatan Samping, Kemacetan, Kinerja Ruas Jalan
Subjects: Engineering > Area Planing Engineering (PWK)
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) S1 > Teknik Perencanaa Wilayah dan Kota (PWK)(Skripsi)
Depositing User: Mr Planologi planologi
Date Deposited: 23 Jan 2019 03:57
Last Modified: 06 Mar 2019 02:11
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/387

Actions (login required)

View Item View Item