ANALISA PENGARUH PEMBEBANAN DINAMIS PADA PENGEREMAN SISTEM HIDROLIK SEPEDA MOTOR

Sukarna, Rian (2019) ANALISA PENGARUH PEMBEBANAN DINAMIS PADA PENGEREMAN SISTEM HIDROLIK SEPEDA MOTOR. Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional Malang.

[img] Text
Bagian Awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (790kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (14kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (14kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (827kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (426kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (894kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (113kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Sepeda motor merupakan kendaraan yang menggunakan pengereman dengan sistem hidrolik, sistem hidrolik dengan cara kerja menekan pijakan pada pedal rem oleh pengemudi di teruskan secara mekanik ke master silinder, sehingga cairan yang berada pada master silinder tertekan dan meneruskannya ke caliper sehingga piston menjepit ckram roda. Prinsip dari peralatan hidrolik memanfaatkan konsep tekanan, yaitu tekanan yang diberikan pada salah satu silinder akan diteruskan ke silinder yang lain, sesuai dengan hukum Pascal. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui besaran gaya yang terjadi pada rem cakram untuk kendaraan roda empat dengan analisis perhitungan dari komponen rem dengan pembebanan 7kgf, 7,5kgf, 8kgf. Besar diameter master silinder 1,58 cm, Yang berfungsi untuk mengubah gerak pedal rem kedalam tekanan hidrolik, Diameter silinder cakram 2,20 cm dan perbandingan menunjukan semakin besar gaya tekan pengereman maka gaya gesekan akan semakin besar.Semakin cepat putaran dan semakin besar gaya tekan pengereman maka umur pemakain kampas rem akan semakin cepat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Rian Sukarna (1511092 )
Uncontrolled Keywords: Rem,Roda,hidrolik,Pembebanan pedal.
Subjects: Engineering > Mechanical Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Mesin S1 > Teknik Mesin S1(Skripsi)
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 24 Sep 2019 08:44
Last Modified: 24 Sep 2019 08:44
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/4279

Actions (login required)

View Item View Item