STUDI ALTERNATIF PERENCANAAN JEMBATAN DIAN PULAU – TETOAT DENGAN BOX GIRDER PRESTRESSED SEGMENTAL DI PROVINSI MALUKU

LASINTA, KURNIASIH RAHMADHANI (2020) STUDI ALTERNATIF PERENCANAAN JEMBATAN DIAN PULAU – TETOAT DENGAN BOX GIRDER PRESTRESSED SEGMENTAL DI PROVINSI MALUKU. Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional Malang.

[img] Text
1. Bagian Awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text
2. BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (367kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
4. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (784kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (334kB) | Request a copy
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (298kB)
[img] Text
8. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
9. JURNAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Jembatan merupahkan suatu struktur untuk penghubung antar daerah yang terpisah oleh rintangan. Oleh karena itu jembatan yang dibuat harus memenuhi syarat kekakuan, lendutan, dan ketahanan terhadap beban yang berkerja.Tujuan dari penelitian Tugas Akhir adalah melakukan analisis dan desain struktur balok girder dari beton prategang. Beban –beban yang bekerja adalah beban mati (MS), beban mati tambahan (MA), beban kendaraan (TD), beban hidup pejalan kaki (TP), beban rem (TB), dan beban angin (EW). Gaya-gaya dalam diperoleh dengan menggunakan metode analisa statika secara manual, berdasarkan peraturan pembebanan SNI 1725-2016, perencanaan beton prategang SNI7833-2012, dan tata cara beton non-prategang SNI 2847-2013.Hasil desain dan analisis yang telah dilakukan pada tugas akhir ini diperoleh tegangan kurang dari fa= 23,904 Mpa dan fb=1,578 Mpa untuk keadaan awal, fa=22,410 Mpa dan fb= 3,528 Mpa. Lendutan yang terjadi 60,71 mm kurang dari L/240. Jumlah tendon yang digunakan sebanyak 12 tendon tipe GC dengan tiap tendon terdiri dari 29 untaian dan tiap untaian memilikidiameter 15,24 mm. Tulangan pokokdan geser balok girder menggunakan D25dan D13,tulangan bagiD10 dan D10, tulangan balok ujung yaitu pecah ledak dan pecah gumpal menggunakan D22

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Balok Girder, Prategang, Tendon, balok ujung.
Subjects: Engineering > Civil Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil S1 > Teknik Sipil S1(Skripsi)
Depositing User: Mr Sayekti Aditya Endra
Date Deposited: 26 Jun 2020 01:57
Last Modified: 26 Jun 2020 01:57
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/4855

Actions (login required)

View Item View Item