Safitra, Wahyu (2020) PENERAPAN METODE FINITE STATE MACHINE PADA NON PLAYER CHARACTER(NPC) GAME ACTION STRATEGY “OUROBOROS”. Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional.
Text
1618095_AWAL - Wahyu Safitra.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
1618095_BAB I - Wahyu Safitra.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (381kB) |
|
Text
1618095_BAB II - Wahyu Safitra.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (414kB) | Request a copy |
|
Text
1618095_BAB III - Wahyu Safitra.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
1618095_BAB IV - Wahyu Safitra.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (961kB) | Request a copy |
|
Text
1618095_BAB V - Wahyu Safitra.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (372kB) | Request a copy |
|
Text
1618095_DAFTAR_PUSTAKA - Wahyu Safitra.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (258kB) |
|
Text
1618095_LAMPIRAN - Wahyu Safitra.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
PENERAPAN METODE FINITE STATE MACHINE PADA NON PLAYER CHARACTER(NPC) GAME ACTION STRATEGY “OUROBOROS” Wahyu Safitra Teknik Informatika – ITN Malang E-mail : wahyuhideki@gmail.com ABSTRAK Genre strategy merupakan jenis game yang cukup populer dikalangan anakanak sampai dewasa. Game strategy sendiri memiliki berbagai manfaat secara tidak langsung yang akan dialami oleh para pemainnya, dimana pemain harus berpikir serta mengalalisis langkah atau tindakan apa yang harus dilakukan sebelum melakukan aksi. Sebagai salah satu katakter kunci untuk membangun tantangan dalam game, metode Finite State Machine akan diterapkan pada NPC dan objek-objek yang akan menjadi pemicu jebakan. Dengan menggunakan metode FSM, tiap state dapat diterapkan algoritma yang beragam yang memungkinkan NPC dapat melakukan aksi yang berfariatif ketika ada interaksi dengan player. Hasil dari penelitian ini berupa sebuah aplikasi game yang dapat dijalankan pada platform desktop windows dan dapat disimpulkan bahwa hampir semua fungsi baik pada objek, fungsi utama, maupun musuh dapatberjalan dengan baik, serta dari 10 responden 86% memberikan tanggapan yang baik. Dengan demikian penggunaaan metode finite state machine cocok diterapkan pada NPC game dengan genre action strategy. Kata Kunci : Game, Finite State Machine, NPC, Strategy
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | WAHYU SAFITRA (16.18.088) |
Uncontrolled Keywords: | Game, Finite State Machine, NPC, Strategy |
Subjects: | Engineering > Informatics Engineering |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi) |
Depositing User: | Ms Nunuk Yuli |
Date Deposited: | 15 Sep 2020 03:50 |
Last Modified: | 15 Sep 2020 03:50 |
URI: | http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/5061 |
Actions (login required)
View Item |