PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (ICT) UNTUK PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DI PRODI ARSITEKTUR

Prihatmi, Tutut Nani (2020) PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (ICT) UNTUK PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DI PRODI ARSITEKTUR. PAWON, 4 (1). pp. 101-116. ISSN 2597-7636

[img] Text
3. pawon - penerapan ICT.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
PEER 3. penerapan ICT-merged.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (351kB)

Abstract

ABSTRAK Memasuki era revolusi industri 4.0 atau revolusi industri dunia keempat, teknologi informasi telah menjadi basis dalam kehidupan manusia, Teknologi Informasi dan Komunikasi (ICT) telah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari terutama kedalam kurilkulum pendidikan sebagai salah satu teknik pembelajaran. Terkait dengan hal tersebut, fokus penelitian ini adalah sebagai jawaban atas tantangan Pembelajaran Bahasa Inggris memasuki era revolusi industri 4.0 untuk mengetahui apakah ITN Malang, terutama Program Studi Arsitektur dilengkapi dengan sarana prasarana Teknologi Informasi dan Komunikasi (ICT) dan bagaimana Teknologi Informasi dan Komunikasi (ICT) bisa diterapkan dalam Pembelajaran Bahasa Inggris. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner dan wawancara. Penelitian ini dilakukan di ITN Malang pada semester ganjil 2018/2019. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Arsitektur ITN Malang angkatan 2018 yang mengambil mata kuliah Bahasa Inggris pada semester ganjil 2018/2019. Kata kunci : Teknologi Informasi dan Komunikasi (ICT), pembelajaran Bahasa Inggris. ABSTRACT Emerging the 4.0 industrial revolution era, information technology has been the basis in human life. Moreover, Information and Communication Technology (ICT) has become part of our daily lives especially when it appears into the educational curriculum as one of the learning techniques. Related to this, the focus of this research is in response to the challenges of English Language Learning entering the era of the industrial revolution 4.0 to find out whether ITN Malang, especially the Architecture Study Program is equipped with Information and Communication Technology (ICT) infrastructure facilities and how Information and Communication Technology (ICT)) can be applied in English Language Learning. H a l . | 102 PAWON: Jurnal Arsitektur, Nomor 01- Volume IV, Januari-Juni 2020, ISSN 2597-7636 Maria Istiqoma 1 | Tutut Nani Prihatmi2 | This research was a descriptive study which employed data collection methods through questionnaires and interviews. This research was conducted at ITN Malang in odd semester 2018/2019. The population in this study were students of Architecture ITN Malang 2018 who took English subject in odd semester 2018/2019. Keywords : 3-5 keywords, Algorithm A, Algorithms B, complexity

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Algorithm A, Algorithms B, complexity
Subjects: Engineering > Mechanical Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Mesin S1 > Teknik Mesin S1(Skripsi)
Depositing User: Ms Nunuk Yuli
Date Deposited: 23 Sep 2021 05:58
Last Modified: 07 Dec 2021 04:21
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/5625

Actions (login required)

View Item View Item