"The Meet" Game 3D First Person Berbasis Windows

Mochamad, Yusuf (2022) "The Meet" Game 3D First Person Berbasis Windows. Skripsi thesis, ITN MALANG.

[img] Text
Bagian awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (15MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (10MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (20MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (25MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (14MB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (44MB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (30MB) | Request a copy
[img] Text
Jurnal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (526kB)

Abstract

Game merupakan hiburan yang digemari semua kalangan baik dari anak-anak hingga orang dewasa, industri game memiliki ratingnya tersendiri dengan dibatasi oleh usia para pemainnya mulai dari usia 3 tahun hingga ke semua usia. Game ini memiliki jalan cerita dan visualisasi yang akan membuat pemain penasaran dengan akhir ceritanya. Game “The Meet” merupakan permainan game horor dimana pemain diharuskan menyelesaikan objektif untuk segera tidur kedalam rumah barunya. Dalam game ini menggunakan software Unreal Engine 4, dengan menerapkan kecerdasan buatan FSM (Finite State Machine). FSM digunakan pada karakter NPC (Non playable Character) yaitu karakter digerakan oleh kecerdasan buatan yang digunakan untuk mendukung game tersebut. Seperti karakter Kuntilanak dan Pocong yang digunakan tiga hal yaitu : Roam, Chase Player dan Patrol. FSM (Finite State Machine) pada pintu dan kunci terdapat dua hal : tertutup dan terbuka, FSM (Finite State Machine) pada nyawa karakter terdapat dua hal : berkurang dan bertambah. FSM (Finite State Machine) pada saklar terdapat dua hal : menyala dan mati. Pada pengujian metode FSM (Finite State Machine) yang diterapkan pada musuh sebagaian besar responden menyatakan bahwa fungsi dari masing-masing state telah berjalan dengan baik, artinya presentase penilaian sekisar 60 user didapatkan hasil yang menunjukan bahwa 74% menyatakan Baik, 22.66% menyatakan Cukup dan 3.33% menyatakan Kurang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Mochamad Yusuf (1818046)
Uncontrolled Keywords: Game, Visualisasi, Unreal Engine, Finite State Machine
Subjects: Engineering > Informatics Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi)
Depositing User: Users 237 not found.
Date Deposited: 15 Feb 2022 02:41
Last Modified: 15 Feb 2022 02:41
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/7079

Actions (login required)

View Item View Item