PREFERENSI MAHASISWA TERHADAP KAWASAN KOS-KOSAN YANG DI TINJAU DARI LOKASI PERGURUAN TINGGI Studi Kasus: Kelurahan Sumbersari, Jatimulyo, Dinoyo, Merjosari, Ketawanggede, Karangbesuki, Penanggungan, Oro-oro dowo dan Gadingkasri, Kota Malang

MARWAN, RICKI (2016) PREFERENSI MAHASISWA TERHADAP KAWASAN KOS-KOSAN YANG DI TINJAU DARI LOKASI PERGURUAN TINGGI Studi Kasus: Kelurahan Sumbersari, Jatimulyo, Dinoyo, Merjosari, Ketawanggede, Karangbesuki, Penanggungan, Oro-oro dowo dan Gadingkasri, Kota Malang. Skripsi thesis, ITN MALANG.

[img] Text
combinepdf(26).pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Aktivitas mahasiswa dalam memilih Kawasan Kos-kosan yang baik yang ditinjau dari lokasi perguruan tinggi erat kaitannya dengan karakteristik yang sesuai seleranya atau pemilihannya. Mahasiswa cenderung memilih kawasan kos-kosan yang tidak jauh maupun sesuai kebutuhan atau keinginannya. Adanya alternatif kosan yang baik, maka kemalasan, semangat ataupun keinginan tidak kuliah tertentu dapat dikurangi. Oleh karena itu, perlunya mengetahui karakteristik kawasan kos-kosan dan preferensi yang menjadi acuan mahasiswa dalam memilih kawasan kos-kosan yang di tinjau dari lokasi perguruan tinggi. Tujuan penelitian ini dilakukan guna mengetahui kawasan koskosan yang menjadi prioritas pemilihan mahasiswa di Kota Malang, berdasarkan variabel kawasan kos-kosan menurut preferensi mahasiswa terhadap kawasan kos-kosan di Kota Malang . Dalam pemilihan ini mahasiswa dipilih dengan pertimbangan sebagai responden yang terlibat di kawasan kos-kosan tersebut. Jumlah kuisioner yang dibagi sebanyak 30 jiwa/orang disetiap kelurahan yang menjadi lokasi yakni 9 kawasan kelurahan yang menjadi lokasi penelitian. Hasil akhir dari penelitian ini menggunakan teknik analisa skoring, pembobotan dan deskriptif kuantitatif untuk mengetahui karakteristik dari kawasan kos-kosan dan penentuan prioritas pemilihan kawasan kos-kosan. Berdasarkan Analisa, maka didapatkan kesimpulan kawasan kelurahan yang menjadi prioritas pemilihan mahasiswa yaitu kelurahan Jatimulyo, kelurahan Dinoyo, dan kelurahan Gadingkasri menurut persepsi/pendapat mahasiswa terhadap kondisi tiap variabel disetiap kawasan kos-kosan di Kota Malang. Kata kunci: Preferensi, Pemilihan Kawasan kos-kosan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Preferensi, Pemilihan Kawasan kos-kosan.
Subjects: Engineering > Area Planing Engineering (PWK)
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) S1 > Teknik Perencanaa Wilayah dan Kota (PWK)(Skripsi)
Depositing User: bintang alif
Date Deposited: 31 Jan 2019 00:53
Last Modified: 06 Mar 2019 01:56
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/783

Actions (login required)

View Item View Item