PENERAPAN AUGMENTED REALITY PADA MEDIA PROMOSI PRODUK ACCESSORIES KALUNG (STUDI KASUS DREAMS ACCESSORIES)

Maulidiana, Vanning (2017) PENERAPAN AUGMENTED REALITY PADA MEDIA PROMOSI PRODUK ACCESSORIES KALUNG (STUDI KASUS DREAMS ACCESSORIES). Skripsi thesis, ITN Malang.

[img] Text
1318123.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Penjualan online merupakan salah satu bisnis yang selalu berkembang Tidak cukup mengandalkan hasil rancangan yang bagus saja, perancang atau produsen assesoris juga membutuhkan inovasi dalam proses produksi dan mempromosikan hasil produksinya agar laku dipasaran. Berbagai cara promosi dan penjualan terus dilakukam untuk dapat bersaing dipasaran. Namun inovasi teknologi dapat mengefisiensikan setiap aktivitas. Khususnya dibidang penjualan assesoris kalung Media promosi pada produk accessories kalung yaitu Dreams Accessories yang menggunakan teknologi Augmented Reality dengan menggunakan library dan marker. Metode yang digunakan adalah marker based tracking Marker berwarna hitam dan puuh dengan bingkai hitam background putih dan pola khusus ditengahnya Marker dicetak pada kertas lalu objek virtual 3D akan tampil ketika marker diarahkan dan terdeteksi pada webcam Hasil pengujian intensitas cahaya dan jarak pada objek bertujuan untuk menguji marker dengan membandingkan antara jarak dan intensitas cahaya dart gelap sampai terang Jika marker dihadapkan ke kamera webcam dengan cahaya gelap, maka marker baa dibaca dan manampilkan objek dan ketika marker dihadapkan ke kamera dengan intensitas cahaya medium yang tidak terlalu serang, maka itu akan sedikit sulit untuk membaca marker dan menampilkan objek dan jika marker dihadapkan ke kamera dengan cahaya intensitas tinggi maka akan sangan sulu membaca marker dan menampilkun objek Karena background marker berwarna hitam, sehingga ketika terkena intensitas tinggi caluya itu akan menjadi abu-abu dan sulit untuk dideteksi oleh aplikasi Haril pengujian pada objek berdasarkan jarak tertentu menghasilkan perbedaan tampilan ya sant jarak dekat (0-30 cm) objek duleseksi sangat mudah untuk jarak sedang (31-60 cm) undercal dengan cukup baik pula dan untuk jarak jauh (61-90 cm marker tak undeteksi dengan baik fierdeteksi dengan baik dengan kondar cahaya yang cukup)Penjualan online merupakan salah satu bisnis yang selalu berkembang Tidak cukup mengandalkan hasil rancangan yang bagus saja, perancang atau produsen assesoris juga membutuhkan inovasi dalam proses produksi dan mempromosikan hasil produksinya agar laku dipasaran. Berbagai cara promosi dan penjualan terus dilakukam untuk dapat bersaing dipasaran. Namun inovasi teknologi dapat mengefisiensikan setiap aktivitas. Khususnya dibidang penjualan assesoris kalung Media promosi pada produk accessories kalung yaitu Dreams Accessories yang menggunakan teknologi Augmented Reality dengan menggunakan library dan marker. Metode yang digunakan adalah marker based tracking Marker berwarna hitam dan puuh dengan bingkai hitam background putih dan pola khusus ditengahnya Marker dicetak pada kertas lalu objek virtual 3D akan tampil ketika marker diarahkan dan terdeteksi pada webcam Hasil pengujian intensitas cahaya dan jarak pada objek bertujuan untuk menguji marker dengan membandingkan antara jarak dan intensitas cahaya dart gelap sampai terang Jika marker dihadapkan ke kamera webcam dengan cahaya gelap, maka marker baa dibaca dan manampilkan objek dan ketika marker dihadapkan ke kamera dengan intensitas cahaya medium yang tidak terlalu serang, maka itu akan sedikit sulit untuk membaca marker dan menampilkan objek dan jika marker dihadapkan ke kamera dengan cahaya intensitas tinggi maka akan sangan sulu membaca marker dan menampilkun objek Karena background marker berwarna hitam, sehingga ketika terkena intensitas tinggi caluya itu akan menjadi abu-abu dan sulit untuk dideteksi oleh aplikasi Haril pengujian pada objek berdasarkan jarak tertentu menghasilkan perbedaan tampilan ya sant jarak dekat (0-30 cm) objek duleseksi sangat mudah untuk jarak sedang (31-60 cm) undercal dengan cukup baik pula dan untuk jarak jauh (61-90 cm marker tak undeteksi dengan baik fierdeteksi dengan baik dengan kondar cahaya yang cukup)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Vanning Maulidiana (1318123)
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality, Website Technology, 3D objects, Load swf html
Subjects: Engineering > Informatics Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi)
Depositing User: septiani rosyidah
Date Deposited: 27 May 2022 01:19
Last Modified: 27 May 2022 01:19
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/8286

Actions (login required)

View Item View Item