Rancang Bangun Game Survival Armybot Menggunakan Metode Finite State Machine (FSM)

Utomo, Rudy Setyo (2016) Rancang Bangun Game Survival Armybot Menggunakan Metode Finite State Machine (FSM). Skripsi thesis, ITN malang.

[img] Text
1218003.pdf

Download (4MB)

Abstract

Game merupakan permainan komputer yang dibuat dengan teknik dan metode animasi. Jika ingin mendalami penggunaa animasi haralah memahami pembuatan Game. Atau jika ingin membuat Game, maka haruslah memahami teknik dan metode animasi, sebab keduanya saling berkaitan. Dalam bahasa Indonesia "Game" dapat diartikan sebagai permainan. Permainan adalah suatu kegiatan yang di dalamnya terdapat peraturan-peraturan dan sebuah sistem yang mana pemain terlibat dalam suatu konflik buatan Agar tidak terjadi kecurangan di dalam sebuah permainan, makan peraturan dibuat membatasi perilaku pemain dan menentukan jalannya permainan Sehingga setiap pemain memiliki peluang yang sama untuk memenangkan permainan Survival merupakan Game petualangan (adventure Game) dimana pemain dituntut kemampuan berfikirnya untuk menganalisa tempat secara visual, memecahkan teka-teki maupun menyimpulkan rangkaian peristiwa dan percakapan karakter, menggunakan benda- benda yang tepat dan diletakkan di tempat yang tepat. Gameplay jenis ini adalah kehanean player memecahkan bermacam macam misi melaluil interaksi dengan karakter lain dalam ge tersebut Algoritma Finite State Machine (FSM) diterapkan kepada mauh, dengan memberikos sensor sebagai indicator respon terhadap gerakan pemain Game adventure Inl dibangun menggunakan aplikasi Unity dan bahana pemrograman JavaScript dan CSharp sehingga proses perancangan karakter, animasi, dan algoritma FSM dapat decapai Dalam game ini terdapat dua jenis mauh yaitu hewan bun dan yang terakhir boss berbentuk monster. Perilaku yang dilakukan oleh musuh meliputi melihat pemain mengejar pemain dan menyerang pemain Dari hasil pengujian fungsional penggian AllArtificial Intelligence), dan control berjalan sened Duri pengujian performa gane dapat dijalankan di komputer dengan spesifikasi RAM 1-4GB VGA minimal 512MB, dengan OS Windows XP, 7. dan 8.1. Dari hasil pengamal pengguna dapat disimpulkan bahwa Hasil penggian wer Juri 20 responden gameplay dari game ini sebesar 15 responden menyatakn menarik, desain karaber maah sebesar 16 responden meratakan menarik persentasi peng wwer dari 20 responden 33,12 magatakan menarik, 28.75% menyatakan cukup menar, dom 18, 12% metakom kung menarik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Gang PM Sureva, Arbor, there
Subjects: Engineering > Informatics Engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi)
Depositing User: haning haning
Date Deposited: 27 May 2022 02:32
Last Modified: 27 May 2022 02:32
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/8316

Actions (login required)

View Item View Item