Herlambang, Zullo Raynaldi Pakar (2015) RANCANG BANGUN GAME ADVENTURE GUNSLINGER DENGAN METODE FINITE STATE MACHINE. Skripsi thesis, ITN malang.
Text
1118001.pdf Download (3MB) |
Abstract
Seiring perkembangan jaman, mauh-musuh dalam game sudah semakin cerdas. Hal ini dimaksudkan dengan tujuan membuat game menjadi lebih menarik dan memberikan tantangan kepada pemain Saat game pertama kall dibuat, musuh dalam game hanya diam atau bergerak secara monoton tanpa bisa mengejar pemain. Untuk membuat sebuah musuh yang dapat merespon keberadaan pemain, maku teknologi Artificial Intelligence (AD) diterapkan kedalam sebuah game dan salah satu metode yang sring digunakan adalah Finite State Machine. Game Adventure dengan grafis 2D merupakan salah satu genre game yang menggunakan metode Finite State Machine sebagai musuh pemain Metode Finite State Machine (FSM) daerapkan kepaks maah dengan memberikan sensor sebagai indikator respon terhadap gerakan pemain Game adventure ini dibangun menggunakan aplikasi Adobe flash CSS dan bahasa pemrograman Actionscrips 2.0 sehingga proses perancangan karakter, stage dan metode FSM dapur dicapai. Dalam game ini terdapat beberapa jenis marah var minion dan elde minion serta disetiap stage memiliki bus yang memiliki keunikan Perilaku yang dilakukan ak muruh meliputi melihat pemain mengejar pemain dan menyerang pe Untuk pengajian sistem diambil 10 orang responden untuk mengi program in Dari hasil pengugion pengguna dapat disimpulkan untuk pergerakan karakter 42 responden mengatakan sangat baik mengatakan cukup baik dan 10% mengatakan kurang baik Untuk respon musuh atau A1 40% mengatakan sangat baik cukup baik dan 20% mengatakan kurang baik
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Adventure Cante, Finite Se Machine Actor 2 Ae Hak CSS |
Subjects: | Engineering > Informatics Engineering |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika S1 > Teknik Informatika S1(Skripsi) Fakultas Teknologi Industri > Teknik Kimia S1 |
Depositing User: | haning haning |
Date Deposited: | 31 May 2022 02:19 |
Last Modified: | 31 May 2022 02:19 |
URI: | http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/8521 |
Actions (login required)
View Item |