MERUMUSKAN KONSEP WISATA DI KOTA MALANG BERDASARKAN PANGSA PASAR PELAJAR

LAKAPU, FRENGKY ELISTO (2013) MERUMUSKAN KONSEP WISATA DI KOTA MALANG BERDASARKAN PANGSA PASAR PELAJAR. Skripsi thesis, itn malang.

[img] Text
skripsi frengky.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Manusia modern sekarang ini menjadikan pariwisata sebagai kebutuhan pokok setelah disibukkan dengan berbagai aktivitas. Demikian halnya dengan pelajar yang cenderung diperhadapkan dengan kesibukkan di sekolah sehingga cenderung menimbulkan kejenuhan dikalangan pelajar, sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan wisata dapat menjadi solusi untuk menghilangkan kepenatan. Seringkali Kota Malang merupakan salah satu tujuan perjalanan wisata pelajar yang datang dengan menggunakan bus pariwisata. Oleh karena itu perlu adanya rumusan konsep wisata di Kota Malang berdasarkan pangsa pasar pelajar sehingga diharapkan pelajar tidak hanya sekedar berwisata semata-mata tetapi juga dapat menambah pengetahuan yang diperoleh di sekolah pada keadaan yang sesungguhnya. Dalam penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data dari hasil kuisioner, wawancara, observasi dan kepustakaan yang kemudian dikelompokkan kepada data primer dan sekunder. Berdasarkan metode yang digunakan, hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan wisata pelajar di Kota Malang diarahkan berdasarkan dua konsep utama yaitu konsep wisata kewirausahaan dan konsep wisata pendidikan yang didukung dengan arahan rute perjalanan wisata bagi pelajar yang berkunjung ke Kota Malang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Konsep, Wisata, Pangsa Pasar, Pelajar
Subjects: Engineering > Area Planing Engineering (PWK)
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) S1 > Teknik Perencanaa Wilayah dan Kota (PWK)(Skripsi)
Depositing User: Susanti Nilasari
Date Deposited: 31 Jan 2019 03:55
Last Modified: 06 Mar 2019 03:01
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/868

Actions (login required)

View Item View Item