STUDI ALTERNATIF PERENCANAAN STRUKTUR ATAS FLYOVER MANAHAN DENGAN KONSTRUKSI BOX GIRDER PRATEGANG METODE SPAN-BY-SPAN

SAPUTRA, NOVANDA ERWAN (2020) STUDI ALTERNATIF PERENCANAAN STRUKTUR ATAS FLYOVER MANAHAN DENGAN KONSTRUKSI BOX GIRDER PRATEGANG METODE SPAN-BY-SPAN. Skripsi thesis, ITN MALANG.

[img] Text
1521023_COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text
1521023_BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (393kB)
[img] Text
1521023_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
1521023_Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
1521023_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
1521023_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (389kB) | Request a copy
[img] Text
1521023_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (196kB)
[img] Text
1521023_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text
JURNAL_Sruktur_1521023_Novanda Erwan Saputra.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Perencanaan jembatan layang Manahan menggunakan box girder prategang dengan system external tendon untuk mengefisiensikan kombinasi antara volume beton yang relative kecil dengan gaya prategang tendon sehingga didapat lendutan yang relative kecil pada bentang. Penggunaan box girder prategang lebih menguntungkan dibandingkan balok I – girder pada perlintasan sebidang jalur rel kereta api Solo – Yogyakarta setelah simpang Jl. Adi Sucipto - Jl. MT Hariyono ke arah Jl. Dr. Moewardi, Kota Surakarta dikarenakan metode pelaksanaan balok I – girder lebih menyebabkan macet. Analisa statika menggunakan statis tertentu dan metode pelaksanaan secara segmental (metode span-by-span) untuk mendapatkan section properties dari penampang box girder. Peraturan yang penulis gunakan dalam perhitungan adalah SNI 1725-2016, SNI 2847-2013. Materi pembahasan meliputi perencanaan tata letak tendon, kehilangan gaya prategang, kontrol tegangan dan lendutan, penulangan box girder-geser, dan end block. Kabel prategang yang digunakan adalah tendon VSL type GC Grade 270, low relaxation strand dengan tipe 6-37 unit. Hasil yang diperoleh dari perencanaan box girder prategang ialah, digunakan 20 segmental yang terbagi menjadi 3 jenis segmen yaitu segmen tumpuan, segmen deviator, dan segmen strandar. Menggunakan 12 buah tendon VSL tipe GC dengan 35 strand tiap tendon. Adapun lendutan yang terjadi sebesar 5,194 cm (kebawah)dan tidak terjadi tegangan tarik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: NOVANDA ERWAN SAPUTRA 1521023
Uncontrolled Keywords: Box Girder Prategang, Metode Span-by-Span, Tendon VSL
Subjects: Engineering > Civil Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil S1 > Teknik Sipil S1(Skripsi)
Depositing User: Users 423 not found.
Date Deposited: 04 Jul 2022 04:29
Last Modified: 04 Jul 2022 04:29
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/8715

Actions (login required)

View Item View Item