TINGKAT KEKUMUHAN PERMUKIMAN DENGAN MENGGUNAKAN DISCRIMINANT ANALYSIS (Studi Kasus : Permukiman Pesisir di Desa Dharma Tanjung, Kecamatan Camplong – Kabupaten Sampang)

CAROLINA, MELLY AYU (2013) TINGKAT KEKUMUHAN PERMUKIMAN DENGAN MENGGUNAKAN DISCRIMINANT ANALYSIS (Studi Kasus : Permukiman Pesisir di Desa Dharma Tanjung, Kecamatan Camplong – Kabupaten Sampang). Skripsi thesis, ITN MALANG.

[img] Text
combinepdf(35).pdf
Restricted to Registered users only

Download (18MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan wilayah pesisir yang begitu pesat banyak dimanfaatkan manusia untuk berbagai kepentingan, seperti mencarinafkah, permukiman, kawasan industri, pelabuhan, maupun sebagai tempat berekreasi. Realita yang terjadi di wilayah pesisir bahwa rendahnya tingkat kesejahteraan masyarakat yang diperlihatkan dari sebaran kawasan tertinggal yang mendominasi wilayah pesisir. Salah satu penyebabnya adalah minimnya prasarana dan sarana pendukung bidang kelautan dan perikanan. Kondisi yang terjadi pada permukiman yang menjadi tempat tinggal mereka sebagian termasuk dalam kategori hunian padat, dengan kondisi lingkungan yang buruk, baik dari aspek fisik (kondisi bangunan dan prasarana fisik lingkungannya), sosial, maupun ekonomi. Penelitian ini digunakan untuk mengetahui karakteristik permukiman dan tingkat kekumuhan permukiman di Desa Dharma Tanjung. Metode analisa yang digunakan adalah metode statistik dasar yaitu deskriptif kuantitatif dengan memanfaatkan tabel, diagram dan Analisa Diskriminan. Hasil dari penelitian ini di peroleh dua tingkat kekumuhan permukiman pesisir di Desa Dharma Tanjung dengan jumlah nilai yang tertinggi maka akan terpilih tingkat kekumuhannya, yaitu Kumuh Ringan (KR) dan Kumuh Berat (KB). Tindak lanjut dari penelitian ini nantinya diperlukan suatu arahan penanganan permukiman kumuh agar dapat mewujudkan suatu lingkungan hunian nelayan yang layak dan sehat. Kata kunci : Tingkat kekumuhan, Permukiman, Analisis Diskriminan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Tingkat kekumuhan, Permukiman, Analisis Diskriminan
Subjects: Engineering > Area Planing Engineering (PWK)
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) S1 > Teknik Perencanaa Wilayah dan Kota (PWK)(Skripsi)
Depositing User: bintang alif
Date Deposited: 31 Jan 2019 04:53
Last Modified: 06 Mar 2019 02:59
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/895

Actions (login required)

View Item View Item