PERANCANGAN STRATEGI DALAM MEMPERTAHANKAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-CUSTOMER LOYALTY PADA PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE DI JAWA TIMUR

Maziyah, Nurul (2022) PERANCANGAN STRATEGI DALAM MEMPERTAHANKAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-CUSTOMER LOYALTY PADA PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE DI JAWA TIMUR. Masters thesis, ITN MALANG.

[img] Text
18111002_HALAMAN AWAL.pdf

Download (695kB)
[img] Text
18111002_BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (403kB)
[img] Text
18111002_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (465kB) | Request a copy
[img] Text
18111002_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (422kB) | Request a copy
[img] Text
18111002_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
18111002_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (94kB) | Request a copy
[img] Text
18111002_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (181kB)
[img] Text
18111002_LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Peluang e-commerce di Indonesia sangat besar. Data jumlah nilai transaksi dalam bisnis e-commerce di Indonesia menyentuh nilai yang fantastis sebesar USD 44 miliar atau sekitar Rp 621,15 triliun Tingginya nilai transaksi bisnis e-commerce menyebabkan perusahaan e-commerce bersaing secara ketat. Shopee merupakan contoh perusahaan yang sukses memanfaatkan peluang bisnis e-commerce di Indonesia. Shopee sebagai e-commerce dengan pengunjung terbanyak saat ini harus menghadapi persaingan dalam lingkup bisnisnya. Salah satu cara menghadapi persaingan adalah dengan memperhatikan kualitas layanannya (e-servqual) . Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat perancangan strategi untuk mempertahankan e-service quality terhadap e-customer loyalty pada pengguna e-commerce shopee di Jawa Timur dengan membuat pemodelan menggunakan Structural Equation Modelling. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling yaitu dipilih pengguna Shopee di berbagai kota di Jawa Timur. Jumlah sample yang diambil sebanyak 393 responden. Dari hasil penelitian dipapatkan indikator yang memberikan kontribusi terbesar pada keberagaman kualitas pelayanan elektronik adalah privacy, responsiveness, dan contact. Untuk mempertahankan e-customer loyalty pada pengguna e-commerce Shopee di Jawa Timur strategi yang dapat dilakukan antara lain memperbaiki dan mempertahankan kualitas pelayanan pada indikator paling berpengaruh antara lain indikator privacy, responsiveness, dan contact. Kata Kunci: e-commerce, e-loyalty afektif, e-loyalty aksi, e-loyalty konatif, e-servqual

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Nurul Maziyah (18111002)
Uncontrolled Keywords: e-commerce, e-loyalty afektif, e-loyalty aksi, e-loyalty konatif, e-servqual
Subjects: Engineering > Industrial Engineering
Engineering > Informatics Engineering
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknik Industri S2 > Teknik Industri S2(Tesis)
Depositing User: Users 875 not found.
Date Deposited: 18 Oct 2022 05:39
Last Modified: 18 Oct 2022 07:09
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/9406

Actions (login required)

View Item View Item