Analisis dan Pemetaan titik rawan kemacetan jaringan transfortasi jalan berdasarkan sistem basis data spasial

Fitria, mulyadi (2022) Analisis dan Pemetaan titik rawan kemacetan jaringan transfortasi jalan berdasarkan sistem basis data spasial. Skripsi thesis, ITN MALANG.

[img] Text
1625023_COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text
1625023_BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (202kB)
[img] Text
1625023_BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (706kB)
[img] Text
1625023_BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
1625023_BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
1625023_IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (485kB)
[img] Text
1625023_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (196kB)
[img] Text
1625023_LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (377kB)
[img] Text
1625023_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (383kB)

Abstract

ANALISIS DAN PEMETAAN TITIK RAWAN KEMACETAN PADA JARINGAN TRANSPORTASI JALAN BERDASARKAN SISTEM BASIS DATA SPASIAL (Studi Kasus: Kota Malang, Jawa Timur) Fitria Mulyadi 1625023 Dosen Pembimbing I : Dedy Kurnia Sunaryo, ST.,MT Dosen Pembimbing II : Ir. Jasmani, M.Kom Abstraksi Kemacetan lalu lintas seringkali terjadi karena volume lalu lintas yang tinggi. yakni ketidak seimbangan antara jumlah penduduk dengan jumlah kendaraan yang semakin bertambah dari tahun ketahun dengan jumlah ruas jalan yang tersedia tidak cukup memadai. Penelitian ini dilakukan di kota Malang dengan tujuan adalah untuk mengetahui bagaimana hasil dari analisis dan pemetaan titik rawan kemacetan pada jaringan trasnportasi jalan Kota Malang berdasarkan perancangan dan sistem basis data spasial. Data yang digunakan untuk menentukan tingkat kemacetan jalan berupa kapasitas jalan yang berdasarkan kinerja ruas jalan (LoS), Jumlah petugas yang mengawasi lalu lintas, jumlah persimpangan dan gang, dan lebar bahu jalan yang digunakan untuk tempat parkir. Dari semua data tersebut maka dilakukan analisis dengan memanfaatkan sisten informasi geografis dengan melakukan skoring terhadap parameter penyebab tingkat kemacetan di kota Malang dengan menggunakan software arcgis Hasil dari penelitian berupa peta tingkat kemacetan jalan di kota Malang skala 1:20.000 yang terdiri dari tig akelas tingkat kemacetan jalan, yaitu tingkat kemacetan rendah, tingkat kemacetan sedang dan tingkat kemacetan tinggi, tingkat kemacetan jalan rendah sebanyak 25 ruas jalan. Tingkat kemacetan sedang sebanyak 66 ruas jalan dan tingkat kemacetan tinggi sebanyak 7 ruas jalan. Kata Kunci: kemacetan jalan, SIG, basis data, transfortasi, jaringan jalan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: fitria mulyadi(1625023)
Subjects: Engineering > Geodesy Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Geodesi S1 > Teknik Geodesi S1(Skripsi)
Depositing User: Users 880 not found.
Date Deposited: 04 Jan 2023 03:37
Last Modified: 04 Jan 2023 03:37
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/9415

Actions (login required)

View Item View Item