EVALUASI KINERJA SIMPANG TIGA TAK BERSINYAL (STUDI KASUS : SIMPANG TIGA JL. RAYA MOJOKERTO-LAMONGAN –JL.RAYA GEDEG-PLOSO)

Habiballoh, Muhamad Daffa (2022) EVALUASI KINERJA SIMPANG TIGA TAK BERSINYAL (STUDI KASUS : SIMPANG TIGA JL. RAYA MOJOKERTO-LAMONGAN –JL.RAYA GEDEG-PLOSO). Skripsi thesis, Institut Teknologi Nasional Malang.

[img] Text
1621027_COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text
1621027_BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (458kB)
[img] Text
1621027_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
1621027_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (539kB) | Request a copy
[img] Text
1621027_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
1621027_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (347kB) | Request a copy
[img] Text
1621027_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (448kB)
[img] Text
1621027_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kabupaten Mojokerto tepatnya pada Jl. Mojokerto – Lamongan merupakan salah satu kawasan industry dikarenakan banyaknya pabrik atau industri yang terdapat pada ruas jalan tersebut. Pada waktu jam – jam tertentu pada simpang tiga tak bersinyal Jl. Mojokerto-Lamongan – Jl. Raya Gedeg-Ploso, dalam beberapa kondisi panjang antrean kendaraan yang terjadi hampir mencapai lebih dari 100 meter. Tujuan dari studi ini adalah untuk memberikan solusi dari permasalahan pada persimpangan tersebut maka perlu dilakukan evaluasi. Metode yang digunakan untuk melakukan evaluasi adalah menggunakan Pedoman Kapasitas Jalan Indonesia (PKJI) 2014. Pengambilan data pada studi ini adalah menggunakan metode survey langsung di lapangan yang dilaksanakan dalam waktu 3 hari yaitu Minggu, 03 Juli 2022, Senin 04 Juli 2022, Kamis, 07 Juli 2022. Sedangkan untuk waktu survey terbagi dalam 3 periode yaitu pagi pada pukul 06.00-08.00, siang pada pukul 11.00-13.00, sore pada pukul 16.00-18.00 dengan interval waktu pengamatan 15 menit. Dari hasil analisa yang dilakukan, diketahui jam puncak pagi, siang, dan sore terjadi pada hari minggu dengan Dj sebesar 1.02, 0.98, dan 1,04. Sedangkan Tundaan yang terjadi sebesar 20.18 det/skr, 18.05 det/skr, dan 20.89 det/skr. Solusi dari permasalahan tersebut yaitu pemasangan APILL dengan skenario 2 fase dan pelebaran geometrik maka didapat hasil Dj sebesar 0.75 < 0.85, Tundaan sebesar 14.48 det/skr < 15 det/skr dengan tingkat pelayanan B.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Muhamad Daffa Habiballoh (1621027)
Uncontrolled Keywords: Derajat Kejenuhan, Evaluasi, Simpang Tak Bersinyal, Tundaan
Subjects: Engineering > Civil Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil S1 > Teknik Sipil S1(Skripsi)
Depositing User: Users 894 not found.
Date Deposited: 07 Nov 2022 03:57
Last Modified: 07 Nov 2022 03:57
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/9529

Actions (login required)

View Item View Item