PENGARUH KETELITIAN BASELINE PADA PERATAAN JARINGAN DENGAN UNTUK KERANGKA KONTROL HORIZONTAL (KKH) JALAN TOL

tawarmiko, sabri (2018) PENGARUH KETELITIAN BASELINE PADA PERATAAN JARINGAN DENGAN UNTUK KERANGKA KONTROL HORIZONTAL (KKH) JALAN TOL. Skripsi thesis, itn malang.

[img] Text
skripsi sabri.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (116MB) | Request a copy

Abstract

Sebagai bagian dari salah satu yang amat terpenting dalam bidang survei dan pemetaan adalah faktor ketelitian yang diperoleh.seiring dengan berkembangnya jaman banyak sistem kontruksi bagunan, jembatan ataupun jalan tol untuk menuntut tingkat keakurasian yang tinggi terhadap obyek-obyek tertentu dalam hal ini dapat dikatakan sebagai BM (Bench Mark) terkait untuk keperluan jalan tol dalam membuat kerangka kontrol horizontal (KKH). Sehingga untuk membuat, merancang, serta meningkatkan keakurasian dari suatu pengamatan dilapangan harus sesuai dengan tahapan tahapan yang benar sesuai dengan peraturan yang telah berlaku sehingga akan menghasilkan keakurasian yang baik. Dalam hal ini menuntut keakurasian yang diperoleh dari suatu baseline itu artinya dari satu titik menuju ketitik yang lain dimana baseline yang diperoleh akan melewati proses network adjusment untuk membuat suatu jaringan baseline menjadi lebih baik dan kuat dalam hal ini dapat dibuktikan dengan melihat nilai Horisontal Precition dan Vertical Precition yang di dapat dari suatu baseline, Dalam membuat suatu jaringan baseline tentunya harus memperhitungkan terhadap strengh of figure (SOF) dimana untuk menentukan suatu jaringan yang akan dibuat sudah kuat dan bisa dijadikan sebagai titik titik referensi dengan orde 3 yang dalam kegiatan ini nantinya digunakan untuk lanjutan pengukuran survei topografi.terkait titik-titik yang diamati dilapangan lama pengamatan yang dilakukan adalah 90 menit secara prinsip semakin lama pengamatan akan semakin baik data yang akan diperoleh. Maka Oleh Karna Itu sesuai dengan landasan teori yang tertera bahwa faktor penyebab ketelitian baseline termasuk dalam melakukan bidang prosessing data khususnya dalam processing network adjusment dimana dalam pengaruhnya terdapat pada nilai ketelitian horizontal presisi dan ketelitian vertikal presisi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Baseline, Survei GPS, Ketelitian Baseline, Network Adjusment,
Subjects: Engineering > Geodesy Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Geodesi S1 > Teknik Geodesi S1(Skripsi)
Depositing User: Susanti Nilasari
Date Deposited: 09 Feb 2019 04:30
Last Modified: 11 Mar 2019 03:15
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/985

Actions (login required)

View Item View Item