APLIKASI SISTEM INFORMASI GEOGRAFI UNTUK INFORMASI KADASTER (Studi Kasus: Kelurahan Madyopuro Kee Kedung Kandang Malang)

NOVIARTI, TIESE AYU (2006) APLIKASI SISTEM INFORMASI GEOGRAFI UNTUK INFORMASI KADASTER (Studi Kasus: Kelurahan Madyopuro Kee Kedung Kandang Malang). Skripsi thesis, ITN Malang.

[img] Text
9425051.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (14MB)

Abstract

Sebagai negara yang sedang berkembang Indonesia mengalami masa pertumbuhan dan urbanisasi yang tidak teratur. Dalam konteks perubahan- perubahan hasil, tanah dianggap sebagai salah satu elemen yang sangat penting Salah satu persyaratan dalam manajemen tanah yang efisien adalah ketersediaan informasi mengenai tanah, guns, lokasi dan pemiliknya. Untuk mendapatkan informasi seperti diatas ini sangatlah sulit, dan kalaupun ada pada umumnya tidak lengkap dan kurang akurat. Sistem kepemilikan tanah ditandai oleh sebuah permukaan aturan dan hukum konvensional dimana hak kepemilikan, pemilik dan pengguna seringkali tidak jelas, tidak tertulis dan sulit untuk ditransfer. Dengan selalu berubahnya data tersebut, untuk meningkatkan kualitas dan kelengkapan data serta informasi yang ada supaya tetap akurat maka diperlukan suatu sistem atau teknologi yang bisa menyelesaikan masaiah tersebut. Penggunaan teknologi Sistem Informasi Geografi (SIG) merupakan salah satu cara yang dapat dipertimbangkan dalam meningkatkan strategi peningkatan kualitas dan kelengkapan data serta informasi yang ada.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: TIESE AYU NOVIARTI (9425051)
Uncontrolled Keywords: SIG, Kadaster
Subjects: Engineering > Geodesy Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Geodesi S1 > Teknik Geodesi S1(Skripsi)
Depositing User: septiani rosyidah
Date Deposited: 18 Jan 2023 00:38
Last Modified: 18 Jan 2023 00:38
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/10090

Actions (login required)

View Item View Item