ANALISIS PENGARUH TAMBAHAN PENGHASILAN PEGAWAI (TPP) TERHADAP KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) DAN KEPUASAN MASYARAKAT BERDASARKAN VOICE OF CUSTOMER (STUDI KASUS DI DINAS KOPERASI, UKM, PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN KABUPATEN SUMBA TENGAH)

SABAKULA, ABNER UMBU LAIYA (2023) ANALISIS PENGARUH TAMBAHAN PENGHASILAN PEGAWAI (TPP) TERHADAP KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) DAN KEPUASAN MASYARAKAT BERDASARKAN VOICE OF CUSTOMER (STUDI KASUS DI DINAS KOPERASI, UKM, PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN KABUPATEN SUMBA TENGAH). Masters thesis, Institut Teknologi Nasional Malang.

[img] Text
20111008_COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
20111008_BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (311kB)
[img] Text
20111008_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (456kB) | Request a copy
[img] Text
20111008_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (498kB) | Request a copy
[img] Text
20111008_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (793kB) | Request a copy
[img] Text
20111008_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (191kB) | Request a copy
[img] Text
20111008_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (407kB)
[img] Text
20111008_LAMPIRANs.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Abner Umbu Laiya Sabakula, Program Studi Magister Teknik Industri, Program Pascasarjana, Intitut Teknologi Nasional Malang, Juli 2022, Analisis Pengaruh Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Terhadap Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Dan Pengaruh Kinerja Terhadap Kepuasan Masyarakat Berdasarkan Voice Of Customer (Studi Kasus di Dinas Koperasi, UKM, Prindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Sumba Tengah), Tesis, Pembimbing: (1) Ir. Fuad Achmadi, (II) Dr. Dimas Indra Laksmana. Kepuasan masyarakat sebagai pelanggan terhadap kinerja pegawai dari suatu organisasi juga merupakan suatu faktor yang menentukan apakah organisasi tersebut berhasil atau tidak dalam memberikan pelayanan. Kemampuan karyawan atau pegawai dalam memberikan pelayanan yang cepat, memberikan informasi yang tepat, serta sikap karyawan atau pegawai yang sopan sangat menentukan kepuasan masyarakat terhadap kinerja atau pelayanan yang diterimanya. Apakah dengan adanya pemberian TPP dapat memotivasi pegawai untuk bekerja dengan baik memberikan pelayanan yang diharapkan masyarakat? tujuan penelitiannya adalah untuk mengetahui pengaruh Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) terhadap kinerja pegawai dan kepuasan masyarakat pada dinas Kopersi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumba Tengah berdasarkan Voice of Customer ”. Dalam penelitian ini metode analisis yang digunakan untuk mengetahui pengaruh Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dan Kinerja pegawai adalah analisis Regresi Linear Sederhana. Sedangkan untuk melakukan perbaikan kinerja menggunakan pendekatan Plan, Do, Check, Action (PDCA) serta untuk mengetahui kepuasaan pelanggan terhadap kinerja atau atau kualitas pelayanan menggunakan pendekatan servqual dan Importance Performance Analysis (IPA). Hasil dari penelitian ini adalah bahwa Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai. Untuk melakukan perbaikan kinerja pegawai dalam mengatasi keluhan�keluhan masyarakat, digunakan pendekatan PDCA dan hasil dari evaluasi PDCA diperoleh bahwa kepuasan masyarakat terhadap kinerja pegawai dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan kabupaten Sumba Tengah menurut 5 dimensi Servqual memiliki nilai aktual sebesar 18,49 dan nilai harapan sebesar 18,13 dan terdapat Gap 0,36. Gap tersebut menggambarkan bahwa kinerja pegawai telah memenuhi kepuasan masyarakat. Kinerja yang harus dipertahankan demi kepuasan masyarakat atau pelanggan adalah penampilan pegawai yang rapih dan profesional, kecepatan melakukan pelayanan yang dibutuhkan masyarakat, ketepatan waktu pegawai melakukan pelayanan, pegawai melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, pegawai teliti dalam menyelesaikan persoalan, pelayanan dilakukan dengan transparansi, kepedulian pegawai terhadap keluhan masyarakat, kebersihan kantor, kelengkapan peralatan penunjang kerja, keramahan pegawai terhadap masyarakat saat melakukan pelayanan dan etika komunikasi yang baik. Kata kunci : kinerja, kepuasan Masyarakat, PDCA, servqual, TPP

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : kinerja, kepuasan Masyarakat, PDCA, servqual, TPP
Subjects: Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknik Industri S2 > Teknik Industri S2(Tesis)
Depositing User: Users 1055 not found.
Date Deposited: 09 Feb 2023 03:55
Last Modified: 16 Mar 2023 05:08
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/10598

Actions (login required)

View Item View Item