Perencanaan Ulang Struktur Atas Jembatan Sungai Besuk Kobokan Tipe Pelengkung (Through Arch) dengan Metode DFBK

Wijana, Putu Hendra (2023) Perencanaan Ulang Struktur Atas Jembatan Sungai Besuk Kobokan Tipe Pelengkung (Through Arch) dengan Metode DFBK. Skripsi thesis, ITN MALANG.

[img] Text
1821092_COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (787kB)
[img] Text
1821092_BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (110kB)
[img] Text
1821092_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
1821092_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (697kB) | Request a copy
[img] Text
1821092_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
1821092_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (36kB) | Request a copy
[img] Text
1821092_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (102kB)
[img] Text
1821092_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (9MB) | Request a copy
[img] Text
1821092_JURNAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (805kB)

Abstract

Jembatan Sungai Besuk Kobokan terletak di Jalan Raya Dampit No. 335, Krajan, Jarit, Kec. Candipuro, Kab. Lumajang, Jawa Timur memiliki bentang sepanjang 130 meter dengan konstruksi beton bertulang. Jembatan ini memiliki peranan penting sebagai akses penghubung antar Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Rusaknya jembatan tersebut akibat erupsi Gunung Semeru yang menyebabkan terhentinya akses lalu lintas dan perekonomian di kawasan tersebut. Berdasarkan hal tersebut, pada perencanaan ini Jembatan Sungai Besuk Kobokan didesain ulang menggunakan tipe pelengkung rangka (Through Arch) dengan tinggi 20 meter, lebar jembatan 9 meter dan menggunakan kabel pengantung di sepanjang bentang jembatan sebagai penggantung untuk menahan lantai kendaraan dibawahnya. Dalam perencanaan ini menggunakan metode Desain Faktor Beban dan Ketahanan (DFBK) serta SNI terbaru sebagai acuan perencanaan struktur jembatan. Hasil dari perencanaan yang telah dilakukan, digunakan profil WF 450 × 200 × 9 × 14 untuk gelagar memanjang, profil WF 800 × 300 × 14 × 26, profil HWF 552 × 480 × 30 × 50 untuk gelagar induk,pelengkung, profil HWF 552 × 480 × 30 × 50 untuk gelagar induk memanjang tepi, profil WF 400 × 400 × 13 × 21 untuk gelagar melintang atas, profil 2L 200 × 200 × 15 untuk ikatan angin atas, , kabel penggantung Tension Rod D60 mm. Didapatkan dimensi untuk perletakan elastomer 700 × 700 × 170.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Putu Hendra Wijana (1821092)
Uncontrolled Keywords: DFBK, Jembatan, Pelengkung
Subjects: Engineering > Civil Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil S1 > Teknik Sipil S1(Skripsi)
Depositing User: Users 1088 not found.
Date Deposited: 21 Feb 2023 06:24
Last Modified: 21 Feb 2023 06:24
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/10720

Actions (login required)

View Item View Item