Evaluasi Tingkat Kerusakan Jalan Dan Rencana Penanganannya Pada Ruas Jalan Tarik - Jalan Kedung Bocok Kabupaten Sidoarjo

Widodo, Eka Arif (2023) Evaluasi Tingkat Kerusakan Jalan Dan Rencana Penanganannya Pada Ruas Jalan Tarik - Jalan Kedung Bocok Kabupaten Sidoarjo. Skripsi thesis, ITN MALANG.

[img] Text
BAGIAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (860kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (392kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (690kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (320kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (422kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (12MB) | Request a copy

Abstract

Kerusakan pada perkerasan jalan dapat mempengaruhi laju kendaraan, bahkan dapat mengakibatkan kecelakaan bila tidak segera dilakukan penanganan secara intensif. Pada lokasi studi, pada Jalan Tarik – Jalan Kedung Bocok mengalami kerusakan diantaranya lubang, retak dan lain-lain. Kerusakan pada ruas tersebut mengakibatkan terganggunya arus lalu lintas. Sehingga diperlukan solusi yang tepat untuk penanganannya.Untuk Panjang total ruas jalan yang akan dianalisis yaitu 4,1 Km dengan rata- rata lebar jalan 5 m dan termasuk jalan kelas II. Salah satu metode evaluasi kerusakan jalan menggunakan SDI (Surface Distress Index) dan IRI (International Rouhness Indeks) serta menghitung rencana anggaran biaya perbaikan kerusakan jalan. Hasil evaluasi jenis dan tingkat kerusakan perkerasan lentur pada ruas jalan Tarik sampai jalan Kedung Bocok memperoleh beberapa kerusakan perkerasan jalan yaitu: Pelepasan Butiran sebesar 584,770 M2, Retak sebesar 3197,059 M2, Lubang 386,115 M2, Tambalan 268,761 M2, Amblas 18,368 M2, Alur 94,501 M2 dari luas total jalan 20875 M2, sedangkan hasil tingkat kerusakan jalan dengan menggunakan metode SDI didapatkan nilai rata – rata sebesar 104 dengan tingkat kondisi jalan rusak ringan untuk nilai IRI mendapatkan nilai sebesar rata – rata 9 dengan tingkat kondisi jalan rusak ringan.Berdasarkan tingkat kondisi kerusakan jalan menggunakan metode SDI dan IRI maka diperoleh jenis penanganannya yaitu pemeliharan berkala. Sehingga didapatkan rencana anggaran biaya penanganan kerusakan jalan didapatkan sebesar Rp 1.609.655.000,00 (Satu Miliyar Enam Ratus Sembilan Juta Enam Ratus Lima Puluh Lima Ribu Rupiah)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Eka Arif Widodo (1821133)
Uncontrolled Keywords: Metode IRI, Metode SDI, RAB
Subjects: Engineering > Civil Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil S1 > Teknik Sipil S1(Skripsi)
Depositing User: Users 1167 not found.
Date Deposited: 21 Mar 2023 03:44
Last Modified: 21 Mar 2023 03:44
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/10944

Actions (login required)

View Item View Item