ARAHAN PERBAIKAN PEMUKIMAN KUMUH NELAYAN DESA WAKA KECAMATAN WEWARIA KABUPATEN ENDE

ALFIN RATU, OCTAVIANUS (2013) ARAHAN PERBAIKAN PEMUKIMAN KUMUH NELAYAN DESA WAKA KECAMATAN WEWARIA KABUPATEN ENDE. Skripsi thesis, ITN Malang.

[img] Text
0624015.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (15MB)

Abstract

Permukiman yang terbentuk di sepanjang garis pantai Indonesia semakin lama akan semakin padat, baik itu bangunan maupun penduduknya. Keadaan lingkungan akan semakin menurun, ruang terbuka untuk penyegaran semakin langka dan juga berkurangnya ruang untuk umum dan tempat bermain anak-anak. Keadaan fisik yang semakin menurun mengakibatkan rendahnya kualitas lingkungan yang ada, daerah tersebut sering dinamakan slum (kumuh). Penelitian dimaksudkan untuk mengetahui kondisi lingkungan baik itu fisik bangunan maupun kondisi prasarana lingkungan di Desa Waka guna dijadikan dasar dalam dalam menyusun suatu Arahan Perbaikan Permukiman Kumuh Nelayan Desa Waka Kabupaten Ende. Penelitian menggunakan metode analisa deskriptif. Analisa deskriptif digunakan untuk memahami kondisi fisik permukiman kumuh sehingga dapat diketahui tingkat kekumuhan masing-masing wilayah RT. Metode analisis yang digunakan adalah analisis statistik dasar dengan memanfaatkan diagram, pie chart, dan scoring.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: OCTAVIANUS ALFIN RATU (0624015)
Uncontrolled Keywords: Permukiman Nelayan, Kumuh, Arahan Perbaikan
Subjects: Engineering > Area Planing Engineering (PWK)
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) S1 > Teknik Perencanaa Wilayah dan Kota (PWK)(Skripsi)
Depositing User: septiani rosyidah
Date Deposited: 29 Mar 2023 00:41
Last Modified: 29 Mar 2023 00:41
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/11009

Actions (login required)

View Item View Item