Evaluasi Kinerja Simpang Pada Persimpangan Jalan Raya Tlogomas - Jembatan Tunggulmas Kota Malang

Mailani, Mesa (2023) Evaluasi Kinerja Simpang Pada Persimpangan Jalan Raya Tlogomas - Jembatan Tunggulmas Kota Malang. Skripsi thesis, ITN Malang.

[img] Text
1821103_BAGIAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)
[img] Text
1821103_BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (549kB)
[img] Text
1821103_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (876kB) | Request a copy
[img] Text
1821103_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
1821103_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
1821103_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (302kB) | Request a copy
[img] Text
1821103_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (299kB)
[img] Text
1821103_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Di Kota Malang, setiap ruas jalan terdapat banyak simpang salah satunya adalah simpang Jalan Raya Tlogomas - Jembatan Tunggulmas. Sejak diresmikan,simpang pada jembatan ini menjadi titik kemacetan baru di Kota Malang. Tingginya volume kendaraan yang melintasi simpang sering menimbulkan kemacetan. Hal ini disebabkan karena adanya tarikan pergerakan lalu lintas dari apartemen Begawan. Untuk meningkatkan kinerja simpang bersinyal tersebut perlu dilakukan analisis, evaluasi dan pemodelan baru sehingga didapat solusi alternatif perbaikan simpang tersebut. Analisi dan evaluasi yang dilakukan berdasarkan PKJI 2014 dan pemodelan dilakukan dengan VISSIM. Hasil analisis kinerja simpang bersinyak eksisting dengan PKJI 2014 didapatkan derajat kejenuhan sebesar 1,094; panjang antrian 671 m dan tundaan rata-rata simpang 58,531 det/skr dengan tingkat pelayanan E. Hal yang sama didapat pada analisis menggunakan VISSIM dimana panjang antrian maksimum 295,17 m dan tundaan maksimum 71,12 det/skr. Alternatif yang dipilih sebagai solusi alternatif perbaikan simpang adalah dengan perubahan fase sinyal dari 3 fase menjadi 2 fase dan larangan belok kanan didapatkan derajat kejenuhan sebesar 0,797 panjang antrian 74,816 m dan tundaan rata-rata simpang 17,12 det/skr dengan tingkat pelayanan C. Hasil analisis proyeksi pertumbuhan kendaraan untuk 5 tahun yang akan datang didapatkan tundaan rata-rata simpang sebesar 37,19 det/skr dengan tingkat pelayanan menjadi D.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Mesa Mailani (1821103)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Simpang, Simpang Bersinyal, PKJI 2014, VISSIM
Subjects: Engineering > Civil Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil S1 > Teknik Sipil S1(Skripsi)
Depositing User: Users 1178 not found.
Date Deposited: 28 Mar 2023 04:59
Last Modified: 28 Mar 2023 04:59
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/11037

Actions (login required)

View Item View Item