PENGARUH PENAMBAHAN SERPIHAN PLASTIK HIGH DENSITY POLYETHYLENE (HDPE) SEBAGAI BAHAN SUBSTITUSI ASPAL TERHADAP KINERJA HOT ROLLED SHEET WEARING COURSE (HRS-WC)

Wungo, Gaudensius Yansen A. (2013) PENGARUH PENAMBAHAN SERPIHAN PLASTIK HIGH DENSITY POLYETHYLENE (HDPE) SEBAGAI BAHAN SUBSTITUSI ASPAL TERHADAP KINERJA HOT ROLLED SHEET WEARING COURSE (HRS-WC). Skripsi thesis, itn malang.

[img] Text
0721035.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (28MB)

Abstract

Campuran beraspal sebagai bahan untuk konstruksi jalan sudah lama dikenal dan digunakan secara luas dalam pembuatan jalan. Banyak penelitian dan percobaan yang telah dilakukan untuk menaikan mutu campuran beraspal, salah satunya dengan menambahkan plastik yang dalam istilah kimianya disebut polimer. Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui pengaruh dan kelayakan penambahan serpihan plastik High Density Polyethylene (HDPE) sebagai bahan substitusi aspal ditinjau dari segi kekuatannya serta prosentase optimum serpihan plastik High Density Polyethylene (HDPE) sebagai bahan substitusi aspal. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimental yang dilakukan di laboratorium untuk mendapatkan data yang diperlukan, kemudian data tersebut dianalisis secara statistik, dipakai untuk menguji hipotesis, sehingga didapatkan suatu kesimpulan akhir. Dari hasil penelitian yang dilakukan, disimpulkan bahwa Penambahan serpihan plastik High Density Polyethylene (HDPE) sebagai bahan subtitusi aspal berpengaruh terhadap kinerja Hot Rolled Sheet Wearing Course (HRS-WC) dan layak digunakan sebagai bahan subtitusi aspal dengan kadar optimum penambahan serpihan High Density Polyethylene (HDPE) sebagai bahan subtitusi aspal sebesar 1.8

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Subtitusi Aspal dengan Plastik High Density Polyethylene
Subjects: Engineering > Civil Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil S1 > Teknik Sipil S1(Skripsi)
Depositing User: Mr Sayekti Aditya Endra
Date Deposited: 22 May 2023 02:15
Last Modified: 22 May 2023 02:15
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/11783

Actions (login required)

View Item View Item