EVALUASI TINGKAT KERUSAKAN JALAN SEBAGAI DASAR PERENCANAAN PERBAIKAN KERUSAKAN PADA RUAS JALAN DUWET-WRINGINANOM KABUPATEN PONOROGO

Amanina, Nailia Asma (2023) EVALUASI TINGKAT KERUSAKAN JALAN SEBAGAI DASAR PERENCANAAN PERBAIKAN KERUSAKAN PADA RUAS JALAN DUWET-WRINGINANOM KABUPATEN PONOROGO. Skripsi thesis, ITN MALANG.

[img] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (325kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (321kB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Jalan merupakan salah satu insfrastruktur yang sangat penting untuk menghubungkan satu wilayah dengan wilayah lain. Semakin meningkatnya pengguna jalan maka kualitas jalan akan mengalami penurunan. Penurunan kualitas jalan dapat mengakibatkan terjadinya kerusakan jalan. Salah satunya pada ruas jalan Duwet-Wringinanom Kabupaten Ponorogo. Faktor penyebab kerusakan jalan pada ruas jalan Duwet – Wringinanaom karena mengalami peningkatan volume kendaraan yang cukup tinggi dan beban truk pengangkut hasil tambang tanah urug. Sehingga dilakukan evaluasi kerusakan sesuai dengan jenis penanganan dan dilakukan perhitungan rencana anggaran biaya untuk sesuai penanganannya. Dari permasalahan tersebut perlu di lakukan evaluasi terhadap kerusakan jalan menggunakan Metode Bina Marga, dimana studi ini menggunakan 2 sistem penilaian yaitu metode Surface Distress Index (SDI), International Roughness Index (IRI). Untuk tebal lapis tambah (Overlay) menggunakan metode Manual Desin Perkerasan Lentur 2017 dan metode Analisa Komponen. Selain itu juga akan dihitung rencana anggaran biaya sesuai dengan AHSP Kabupaten Ponorogo 2022. Berdasarkan hasil analisa diperoleh 47,37 % kondisi kerusakan jalan Sedang dan 52,63 % kondisi kerusakan jalan Rusak Ringan. Penanganan jalan dilakukan sesuai dengan kondisi jalan. Untuk pemeliharaan rutin dilakukan penambalan lubang dan pengisian celah, sedangkan pemeliharaan berkala dilakukan penambalan lubang, lapisan ulang (overlay) dan pemarkaan ulang. Sedangkan untuk tebal lapis tambah (Overlay) sebesar AC-WC 4 cm, AC-BC 6 cm. Setelah itu diperoleh juga hasil rencana anggaran biaya dengan total keseluruhan sebesar Rp. 1.881.704.000,00 diharapkan pada studi ini bisa menjadi pedoman untuk mengembalikan kinerja jalan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Nailia Asma Amanina (1821081)
Uncontrolled Keywords: Penanganan Jalan, Perbaikan Jalan, RAB, SDI, IRI
Subjects: Engineering > Civil Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil S1 > Teknik Sipil S1(Skripsi)
Depositing User: Untuk Mahasiswa itn Malang
Date Deposited: 01 Nov 2023 04:00
Last Modified: 01 Nov 2023 04:00
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/13481

Actions (login required)

View Item View Item