EVALUASI TINGKAT KERUSAKAN DAN RENCANA PERBAIKAN JALAN PADA RUAS SELOPURO - SP SIRAMAN DI KABUPATEN BLITAR

Fitrianto, Dimas (2023) EVALUASI TINGKAT KERUSAKAN DAN RENCANA PERBAIKAN JALAN PADA RUAS SELOPURO - SP SIRAMAN DI KABUPATEN BLITAR. Skripsi thesis, ITN MALANG.

[img] Text
Cover (Awal).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (343kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (896kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (406kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (301kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (13MB) | Request a copy

Abstract

Kerusakan pada perkerasan jalan dapat mempengaruhi laju kendaraaan pada lokasi Studi, pada jalan Selopuro – SP Siraman mengalami kerusakan diantarnya retak,lubang daln lain-lain. Kerusakan yang terjadi pada ruas tersebut mempengaruhi laju kendaraan yang mengakibatkan terganggunya arus lalu lintas.sehingga diperlukan solusi penangananya pada ruas tersebut. Penentuan jenis penanganan jalan dilakukannya analisis penilaian terhadap kondisi permukan perkerasan jalan yang diperoleh pada tanggal 13 maret 2023 dengan menggunakan metode SDI dan IRI. SDI adalah metode penilaian perkerasan berdasarkan skala kinerja jalan yang dihasilkan dari pengamatan langsung secara visual terhadap kerusakan jalan yang terjadi denngan mencatat data jalan berupa panjang, lebar, luasan serta kedalaman kerusakan. Sedangkan metode IRI merupakan metode yang digunakan untuk ketidakrataan. Nilai IRI diperoleh dengan menggunakan survei secara visual dengan menggunakan Metode RCI (Road Condition Index) dimana nilai dari metode RCI tersebut kemudian di konversikan dengan rumus yang ada agar memperoleh nilai IRI yang sesuai. Setelah dianalisis dengan menggunakan metode SDI (Surface Distress Index) dan metode IRI (International Roughness Index) didapatkan hasil penanganan berupa pemeliharaan rutin pada STA 0+000 – 0+400, STA 1+200 – 1+400, STA 1+800 – 2+600 dan 2+800 – 4+060 karena menunjukkan kondisi jalan sedang dan baik dan pada STA 0+400 – 1+200, STA 1+400 – 1+800 dan STA 2+600 – 2+800 menunjukkan kondisi jalan Rusak Ringan dan dilakukan penanganan berupa Pemeliharaan Berkala. pengujian analisa lalu lintas harian rata-rata dan dilakukannya pengujian lendutan dengan alat Benkelman Beam yang dilakukan di lokasi tersebut didapatkan tebal lapis tambah (Overlay) sebesar 4 cm dan total Rencana anggaran biaya yang didapatkan untuk penangan perbaikan kerusakan pada ruas jalan Selopuro - SP Siraman tersebut adalah sebesar Rp. 1.282.084.102

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dimas Fitrianto (1821037)
Uncontrolled Keywords: Kerusakan Jalan, Perbaikan Kerusakan, SDI, IRI, RAB
Subjects: Engineering > Civil Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil S1 > Teknik Sipil S1(Skripsi)
Depositing User: Fitrianto Dimas
Date Deposited: 31 Oct 2023 05:20
Last Modified: 31 Oct 2023 05:20
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/13543

Actions (login required)

View Item View Item