PERENCANAAN PERKERASAN KOMPOSIT (COMPOSITE PAVEMENT) PADA RUAS JALAN NGUNJUNG – LENGKONG KABUPATEN NGANJUK JAWA TIMUR

Abdullah, Ariel (2023) PERENCANAAN PERKERASAN KOMPOSIT (COMPOSITE PAVEMENT) PADA RUAS JALAN NGUNJUNG – LENGKONG KABUPATEN NGANJUK JAWA TIMUR. Tugas Akhir thesis, Institut Teknologi Nasional Malang.

[img] Text
1821021_COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
1821021_BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (170kB)
[img] Text
1821021_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
1821021_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (333kB) | Request a copy
[img] Text
1821021_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
1821021_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text
1821021_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (70kB) | Request a copy

Abstract

Kabupaten Nganjuk merupakan salah satu daerah perekonomian terbesar khususnya bidang pertanian dan industri di wilayah Provinsi Jawa Timur. Untuk mempermudah laju perekonomian di wilayah tersebut dibutuhkan prasarana jalan yang layak sehingga dapat mendukung kegiatan masyarakat khususnya bidang pertanian dan industri. Sebagian kondisi ruas jalan Ngunjung – Lengkong yang merupakan struktur perkerasan lentur mengalami kerusakan yang disebabkan akibat kondisi tanah dasar yang bersifat ekspansif. Sehingga direncanakan kembali perkerasan baru menggunakan perkerasan kaku diatas perkerasan lama. Perencanaan ini dilakukan dengan dukungan dari beberapa data primer dan data sekunder. Data primer meliputi data survei volume lalu-lintas harian (LHR) selama 7 hari pada tanggal 20 – 26 Februari 2023, Daya Dukung Tanah Dasar dengan pengujian menggunakan alat DCP (Dynamic Cone Penetrometer) dengan jarak 200 meter pertitik untuk mencari nilai CBR (California Bearing Ratio) lapangan pada tanggal 20 Februari 2023. Data sekunder antara lain SK Bupati tentang Status Penetapan Ruas Jalan dan Harga Satuan Pokok Kegiatan Kabupaten Nganjuk Tahun 2023 dengan menggunakan acuan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia No.1/PRT/2022. Hasil perhitungan perencanaan perkerasan kaku pada km 7+350 – km 8+150 dengan jenis Beton Bersambung Tanpa Tulangan dengan umur rencana 40 tahun didapatkan susunan tebal pelat beton 18 cm dengan lebar 2 x 3 m, penutupan lubang agregat kelas A dengan volume 1,54 m3, pelebaran lapis pondasi atas dan lapis pondasi bawah dengan lebar 50 cm dan tebal 15 cm, dan bahu jalan dengan agregat kelas S setebal 18 cm dan lebar 50 cm. Besar biaya yang diperlukan adalah senilai Rp1,460,054,327.45.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir)
Additional Information: Ariel Abdullah (1821021)
Uncontrolled Keywords: Perkerasan Kaku, Biaya Konstruksi, Nganjuk, Jawa Timur
Subjects: Engineering > Civil Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil S1
Depositing User: Untuk Mahasiswa itn Malang
Date Deposited: 14 Nov 2023 03:42
Last Modified: 14 Nov 2023 03:42
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/13813

Actions (login required)

View Item View Item