STUDI ALTERNATIF PERENCANAAN STRUKTUR ATAS JEMBATAN RANGKA BAJA TIPE PELENGKUNG MENGGUNAKAN METODE DFBK PADA JEMBATAN PETUK l KUPANG NTT

Mulyani, Sri (2023) STUDI ALTERNATIF PERENCANAAN STRUKTUR ATAS JEMBATAN RANGKA BAJA TIPE PELENGKUNG MENGGUNAKAN METODE DFBK PADA JEMBATAN PETUK l KUPANG NTT. Skripsi thesis, ITN MALANG.

[img] Text
1821110_COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
1821110_BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (311kB)
[img] Text
1821110_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
1821110_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (655kB) | Request a copy
[img] Text
1821110_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
1821110_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (46kB) | Request a copy
[img] Text
1821110_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (173kB)
[img] Text
1821110_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Jembatan Petuk I terletak di Kolhua, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang,NTT. Jembatan ini berfungsi sebagai sarana penghubung antara bandara El Tari Kupang hingga ke pelabuhan Tanau Kupang. Jembatan ini berfungsi sebagai sarana penghubung antara bandara El Tari Kupang hingga ke pelabuhan Tanau Kupang. Selain sebagai penghubung juga menjadi salah satu destinasi wisata bagi warga Kota Kupang dan sekitarnya, melancarkan arus lalu lintas, meningkatkan perekonomian masyarakat dan mencegah terganggunya aktifitas Masyarakat maka dibutuhkan perencanaan ulang dalam mengakomodasi mobilitas lalu lintas darat secara menyeluruh dengan menurunkan bobot jembatan dan meningkatkan panjang lantai jembatan. Alternatif yang dapat digunakan pada jembatan berupa struktur utama jembatan kelas A dengan lebar lantai kendaraan 13 meter dengan panjang bentang total 200 meter, dimana bentangnya dibagi dalam dua abutment dan dipisahkan oleh lima pilar dengan tipe jembatan beton patekan, menggunakan rangka baja tipe pelengkung. Hasil dari perencanaan yang telah dilakukan menggunakan metode DFBK digunakan profil WF 400 x 200 x 8 x 13 untuk gelagar memanjang, profil WF 800 x 350 x 19 x 36 untuk gelagar melintang, profil box B 700 x 700 x 35 x 35 untuk gelagar induk pelengkung, profil box B 550 x 550 x 25 x 25 untuk induk memanjang tepi, profil box B 200 x 200 x 10 x 10 untuk melintang atas, profil box B 400 x 400 x 19 x 19 untuk gelagar induk diagonal, profil box B 350 x 350 x 16 x 16 untuk gelagar induk tegak, profil siku 2L 120 x 120 x 15 untuk ikatan angin atas dan bawah, digunakan kabel dari Tension Rood Macalloy dengan diameter 56 mm. Untuk perletakan jembatan didapatkan dimensi perletakan elastomer 700 x 700 x 170.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Sri Agustina Mulyani (1821110)
Uncontrolled Keywords: Box Baja, Jembatan, Pelengkung
Subjects: Engineering > Civil Engineering
Divisions: Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil S1 > Teknik Sipil S1(Skripsi)
Depositing User: Sri Agustina Mulyani
Date Deposited: 20 Dec 2023 02:14
Last Modified: 20 Dec 2023 02:14
URI: http://eprints.itn.ac.id/id/eprint/13930

Actions (login required)

View Item View Item